5.285 Orang Akses Layanan MPP Pekanbaru dalam 2 Bulan Terakhir

15 April 2023
Pengunjung MPP saat meminta informasi nomor antrean loket layanan di MPP Pekanbaru. Foto: Surya/Riau1.

Pengunjung MPP saat meminta informasi nomor antrean loket layanan di MPP Pekanbaru. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Jumlah pengunjung Mal Pelayanan Publik (MPP) yang mengakses layanan perizinan dan non perizinan mencapai 5.285 orang. Jumlah ini berdasarkan pendataan sejak Maret hingga April 2023.

Pengunjung yang datang langsung ke MPP untuk mengakses layanan pada Maret sebanyak 1.826 orang. Pada bulan April, sebanyak 3.097 orang.

"Secara online untuk di bulan Maret itu ada sekitar 185 dan di bulan April 179 orang," ungkap Sekretaris Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru Norpendike Prakarsa, Sabtu (15/4/2023).

Pengunjung yang datang ke komplek MPP sebagian besar melakukan pengurusan administrasi kependudukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru. Pada Maret, jumlah pengunjung Disdukcapil mencapai 730 orang dan di bulan April 492 orang.

Saat ini, ada  45 instansi yang bergabung di MPP, baik itu layanan instansi pemerintah kota maupun provinsi, BUMD perbankan, lembaga profesi, dan instansi vertikal.

"Instansi pemerintah daerah ada 13, termasuk DPMPTSP dan Disdukcapil. Ada instansi vertikal seperti Kejaksaan, Kepolisian dan Kemenkumham," ungkap Dike, sapaan akrabnya. 

MPP