36 Tahun Mengabdi sebagai ASN, Kepala DPKP Pekanbaru Burhan Gurning Pamit

1 Oktober 2024
Kepala DPKP Pekanbaru Burhan Gurning di akhir masa jabatannya. Foto: Surya/Riau1.

Kepala DPKP Pekanbaru Burhan Gurning di akhir masa jabatannya. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Burhan Gurning pamit kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Pekanbaru. Ia memasuki masa pensiun setelah mengabdi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) selama 36 tahun.

Burhan usai upacara Hari Kesaktian Pancasila di lapangan upacara Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Selasa (1/10/2024), menyampaikan pesan inspiratif kepada seluruh ASN Pemko Pekanbaru di akhir masa tugasnya sebagai abdi negara. Burhan Gurning yang telah mengabdi selama enam tahun di DPKP. Sebelumnya, Burhan 18 tahun sebagai guru.

SK pengangkatan PNS pertama kali pada tahun 1988 dengan pangkat golongan II C. Sedangkan SK terakhir sebagai PNS dengan pangkat gelongan IV B pada tahun ini.

"Dalam perjalanan karir saya yang panjang mulai dari Desa Air Molek (Kampar) hingga SMA Negeri 1 Pekanbaru, saya selalu berpegang pada prinsip bekerja dengan tulus. Saya berharap seluruh pegawai memiliki moto yang sama, yaitu bekerja dengan niat dan ketulusan. Lakukan apa yang bisa kita perbuat untuk kota ini," ujar Burhan.

Kemajuan Kota Pekanbaru adalah tanggung jawab bersama, bukan orang luar. Agar, Pekanbaru ini maju dan dikenal orang.

"Harus kita yang membuat kota ini maju dan dikenal. Oleh karena itu, saya berharap seluruh ASN Pemko Pekanbaru bisa bekerja dengan baik sesuai dengan aturan dan regulasi yang sudah ditetapkan," tambahnya.

Burhan juga menyampaikan optimisme terhadap masa depan Pekanbaru yang semakin maju dan menarik bagi para investor.  Diharapkan, Pekanbaru menjadi kota yang maju dan menarik bagi para investor untuk menanamkan modalnya.

Dalam kata penutupnya, Burhan memberikan informasi terkini bahwa urusan administrasi dan  pimpinan sementara DPKP adalah Sekretaris Lili Suryani saat ini. Lili kebetulan sedang mewakili kepala dinas dalam kunjungan kerja ke Jakarta. 

"Kami terus bekerja keras untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat tetap optimal," tutupnya.