19 Loket Layanan Beroperasi di MPP Pekanbaru Usai Kebakaran Awal Maret Lalu

14 April 2023
Kepala DPMPTSP Pekanbaru Akmal Khairi. Foto: Istimewa.

Kepala DPMPTSP Pekanbaru Akmal Khairi. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Sebanyak 19 loket pelayanan berbagai instansi telah beroperasi kembali di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru pascakebakaran pada 5 Maret 2023 lalu. Loket-loket pelayanan publik ini beroperasi di Gedung C (sebelumnya hanya melayani perpanjangan paspor dan SIM). 

"Sampai hari ini, sudah bergabung 19 loket," kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru Akmal Khairi, Jumat (14/4/2023) 

DPMPTSP sudah berkoordinasi dengan seluruh instansi tersebut sebelum membuka kembali layanan di MPP Pekanbaru. Seluruh instansi vertikal dan organisasi perangkat daerah (OPD) sektor layanan publik berkomitmen untuk bergabung kembali dengan MPP.

"Mereka kembali membuka layanan kepada masyarakat di gedung C. Ada juga dukungan dari sarana dan prasarana instansi yang membuka layanan kembali," ucap Akmal. 

Instansi tersebut di antaranya, BPJS Kesehatan, Badan Pertanahan Nasional (BPN), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Riau, Jasa Raharja, dan Ditlantas Polda Riau. Kemudian, Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Riau, Imigrasi Pekanbaru, LPSE,  Bapenda Pekanbaru, Satpol PP Pekanbaru, dan BPJS Ketenagakerjaan.