Pemko Pekanbaru Harap PT PHR Salurkan Dana CSR untuk Pendidikan dan UMKM

11 Agustus 2022
Asisten III Setdako Pekanbaru Masykur Tarmizi. Foto: Istimewa.

Asisten III Setdako Pekanbaru Masykur Tarmizi. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru mengucapkan selamat atas satu tahun alih kelola wilayah kerja rokan dari PT Chevron Pasifik Indonesia (CPI) ke PT Pertamina Hulu Rokan (PHR). Dengan alih kelola ini, maka PT PHR akan semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pekanbaru. 

Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Masykur Tarmizi, Kamis (11/8/2022), mengatakan, PT PHR diharapkan dapat meningkatkan jalinan kemitraan dengan seluruh pemangku kepentingan melalui program tanggung jawab sosial (CSR) dan lingkungan. Khusus untuk Kota Pekanbaru, program tanggung jawab sosial dan lingkungan bisa disalurkan di bidang pendidikan.

"Dana CSR dapat mereka salurkan melalui bantuan pendidikan bagi peserta didik yang kurang mampu dan berprestasi. Kami juga minta dukungan terhadap rencana pendirian Politeknik Negeri Pekanbaru," ujarnya. 

Di bidang kesehatan, bantuan dapat disalurkan ke posyandu dalam rangka penurunan angka stunting. Di bidang ekonomi, bantuan bisa diberikan kepada sekitar 18.600 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). dan untuk pembangunan ikon kuliner.

Sementara di bidang lingkungan, bantuan diberikan kepada bank sampah sebagai upaya pengurangan produksi sampah dan kampung pro iklim. Dana CSR tidak hanya itu, program tanggung jawab sosial juga bisa disalurkan untuk bantuan bencana.