35 Ekor Hewan Kurban Disediakan Pemko Pekanbaru Tahun Ini, Dibagikan ke THL dan Warga Tak Mampu

17 Juni 2022
Petugas kesehatan hewan usai mengecek sapi kurban. Foto: Surya/Riau1.

Petugas kesehatan hewan usai mengecek sapi kurban. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru sudah menyurati seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar mendaftar untuk kurban. Biaya pembelian hewan kurban sebesar Rp2,6 juta per orang. 

"Bagi ASN yang berkurban, kami sudah buka pendaftaran. Silakan mendaftarkan diri," kata Kabag Kesra Setdako Pekanbaru Candra, Jumat (17/6/2022).

Sesuai dengan yang dijadwalkan, pendaftaran peserta kurban ditutup pada 5 Juli. Mengingat waktu pendaftaran yang tidak lama lagi, ASN yang ingin menjadi peserta qurban untuk segera mendaftarkan diri.

Untuk menjadi peserta, ASN akan dikenakan biaya pembelian hewan kurban sebesar Rp2,6 juta per orang. Pemko Pekanbaru menargetkan 35 ekor hewan kurban dipotong saat Hari Raya Idul Adha.

"Selain dibagikan untuk Tenaga Harian Lepas (THL) dan pegawai golong rendah, kami juga membagikan daging kurban ke ke daerah pinggiran kota yang tidak memiliki hewan kurban," sebut Candra. 

Saat ini, Bagian Kesra Setdako sudah mulai menerima proposal dari pengurus masjid atau kelurahan dan kecamatan. Mereka meminta diberikan bantuan hewan kurban.