Forum Lalu Lintas Setuju, 2 U-Turn Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru Segera Ditutup

Forum Lalu Lintas Setuju, 2 U-Turn Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru Segera Ditutup

17 Juni 2022
Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso. Foto: Surya/Riau1.

Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Forum Lalu Lintas menyetujui penutupan dua U-turn (lokasi kendaraan berbalik arah) di Jalan Jenderal Sudirman. Hasilnya, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru segera menutup dua U-turn tersebut. 

"Kami juga merekayasa U-turn di depan diler mobil Mitsubishi hingga ke lampu merah Simpang Tiga. Kemarin, kami sudah melakukan uji coba dengan menerapkan U-turn hanya untuk kendaraan dari arah Simpang Harapan Raya. Sedangkan kendaraan dari arah Simpang Tiga berputar di bawah Flyover Harapan Raya," kata Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso, Jumat (17/6/2022). 

Sedangkan U-turn di depan Bapenda Riau ditutup sebagian. Jadi, kendaraan dari arah Simpang Harapan Raya berputar di lampu merah Simpang Tiga.

"Kami sudah mengekspos ini di Forum Lalu Lintas. Kami sudah satu suara. Tinggal eksekusinya," ujar Yuliarso. 

Namun, Dishub harus memastikan dahulu satu per satu. Karena, Dishub baru saja merekayasa lalu lintas di U-turn depan Kantor Kecamatan Bukit Raya.

Lampu lalu lintas Simpang Tiga juga harus disetel ulang dan disesuaikan dengan hasil rekayasa. Lampu lalu lintas itu harus disetel ulang secara manual. 

"Lampu lalu lintas itu sudah berumur sekitar 10 tahun. Sedangkan lampu lalu lintas terbaru sudah bisa disetel dari jarak jauh," ucap Yuliarso.