Pengurus FKUB Pekanbaru Periode 2022-2027 Dilantik

Pengurus FKUB Pekanbaru Periode 2022-2027 Dilantik

21 Mei 2022
Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Foto: Istimewa.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Pekanbaru periode 2022-2027 telah dilantik pada 19 Mei. FKUB ini berfungsi menjaga kerukunan umat beragama. 

Wali Kota Pekanbaru Firdaus, Sabtu (21/5/2022), mengatakan, FKUB telah bekerja sama dengan pemko dalam upaya menjaga keamanan dan kerukunan antar umat beragama. Sehingga dalam 10 tahun terakhir, ada persoalan-persoalan tapi tidak terlalu signifikan. 

"Rata-rata dapat kami selesaikan secara cepat, tidak ada sampai ke fisik. Bahkan, pertengkaran mulut juga tidak," ungkapnya.

Kekompakan antar umat beragama sangat diperlukan. Hal ini mengingat Kota Pekanbaru sama halnya dengan DKI Jakarta yang masyarakatnya tergolong heterogen.

"Enam agama ada di sini. Oleh sebab itu, kita harus bisa bersama-sama menjaga dan memberi informasi kepada masyarakat bahwa kebersamaan itu penting," ujar Firdaus. 

Apabila perselisihan terjadi, maka para investor tidak akan mau berinvestasi. Sementara, investasi masih menjadi penunjang pemasukan mengingat Kota Pekanbaru. 

"Jadi kalau kota kita tidak aman, orang tidak mau masuk. Itulah pentingnya FKUB untuk menjaga kerukunan antar umat beragama," sebut Firdaus.