HUT Ke-51 Kearsipan Nasional Akan Digelar ANRI di Pekanbaru

HUT Ke-51 Kearsipan Nasional Akan Digelar ANRI di Pekanbaru

13 Mei 2022
Dispusip Pekanbaru rapat membahas Hari Kearsipan Nasional ke-51. Foto: Istimewa.

Dispusip Pekanbaru rapat membahas Hari Kearsipan Nasional ke-51. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Pihak Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) akan menggelar HUT ke-51 Kearsipan Nasional di Pekanbaru. Kota Pekanbaru dan Kabupaten Siak merupakan dua lokasi yang dipilih dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Peringatan ini akan diikuti lebih dari menteri PAN-RB, mendagri, kepala ANRI, kepala Perpusnas, gubernur Riau, dan tamu undangan lainnya,” kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Pekanbaru Nelfiyonna, Jumat (13/5/2022).

Untuk kelancaran acara, pihaknya bersama ANRI dan Dipersip Provinsi Riau terus melaksanakan koordinasi secara efektif. Hal ini bertujuan untuk mengevaluasi segala persiapan menghadapi puncak peringatan Hari Kearsipan Nasional ke-51.

“Tentunya, momentum ini kami pergunakan untuk menunjukkan eksistensi dan pentingnya menjaga serta melestarikan arsip, memberikan arah dan pedoman bagi insan kearsipan dalam mengatur gerak dan langkah membangun kearsipan nasional,” ujarnya.

Serangkaian kegiatan telah disusun. Kegiatan ini berupa Hari Kearsipan Nasional ke-51 ini, di antaranya parade budaya memori kolektif bangsa, penghargaan kepada gubernur Riau, penghargaan kepada wali kota Pekanbaru, penghargaan kepada bupati Siak, Launcing Aplikasi Eksternal Kearsipan, Anugerah Kearsipan Tahun 2021. Kemudian, kegiatan pameran galeri arsip dengan tema kebudayaan empat sungai dan masih banyak lagi.