Operasi Ketupat, Polresta Pekanbaru Dirikan 5 Pos Pengamanan dan 1 Pos Pelayanan

28 April 2022
Kapolresta Pekanbaru Pria Budi. Foto: Istimewa.

Kapolresta Pekanbaru Pria Budi. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Operasi Ketupat Lebaran 2020 telah dimulai pada 28 April. Operasi ini dilaksanakan selama 12 hari. 

"Operasi ini merupakan kegiatan keamanan yang mengedepankan preemtif dan preventif yang didukung dengan penegakan hukum dan bantuan operasi dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri," kata Kapolresta Pekanbaru Kompol Pria Budi, beberapa hari lalu. 

Operasi juga mengawasi protokol kesehatan dan melaksanakan vaksinasi. Tujuan operasi ini guna memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam merayakan Idul Fitri, terhindarnya masyarakat dari penularan Covid-19, terwujudnya arus mudik dan arus balik yang lancar, menurunnya jumlah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. 

"Kami menyediakan tim vaksinasi di pos pengamanan. Ada lima pos pengamanan dan satu pos pelayanan yang didirikan," ungkap Pria Budi.

Sekitar 412 personel dilibatkan dalam Operasi Ketupat ini. Para personel terdiri dari 268 anggota Polri, 30 anggota TNI, 34 orang Satpol PP, 34 orang Dishub, 34 orang BPBD, dan 12 orang dari Dinkes.

Lima pos pengamanan itu terdapat di Purna MTQ, Sukaramai Trade Center, Simpang Bingung, Simpang Jalan Garuda Sakti, dan persimpangan Kawasan Wisata Alam Mayang. 

"Satu pos pelayanan di Pelabuhan Sungai Duku," ucap Pria Budi.