Tak Hanya Pemprov Riau, Para Kepala Dinas Pemko Pekanbaru Juga Terpapar Covid-19

Tak Hanya Pemprov Riau, Para Kepala Dinas Pemko Pekanbaru Juga Terpapar Covid-19

23 Februari 2022
Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Foto: Surya/Riau1.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Ratusan pejabat dan pegawai Pemprov Riau tengah menjalani isolasi akibat penyebaran Covid-19. Hal yang sama juga dialami para pejabat di Pemko Pekanbaru saat ini. 

"Sama seperti Pemprov Riau, para kepala dinas juga ada yang positif Covid-19. Mereka yang terpapar Covid-19 antara lain Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Azwan dan Camat Rumbai Vemi Herliza," kata Wali Kota Pekanbaru Firdaus, Rabu (23/2/2022).

Sedangkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Indra Pomi Nasution dan Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Firmasyah Eka Putra sudah pulih. Artinya, tingkat daya tahan tubuh keduanya sudah meningkat usai divaksin. 

"Kalaupun kita terpapar, masa penyembuhannya lebih cepat. Tingkat fatalitas juga rendah," ucap Firdaus. 

Meski, varian Omicron juga dapat mengakibatkan meninggal dunia. Tapi, tingkat bahayanya tak seperti varian Delta.

"Waktu varian Delta merebak, belum mengerti dan ada kepanikan dalam menghadapinya," ungkap Firdaus. 

Pekanbaru masih dilanda pandemi Covid-19. Bahkan, pemerintah pusat memutuskan Pekanbaru menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 sejak sepekan lalu. 

"Karena warga sudah divaksin, kami juga harus melaksanakan aktivitas masyarakat, terutama pendidikan dan ekonomi," sebut Firdaus.