Berkas 313 CPNS Pemko Pekanbaru Diproses BKN

Berkas 313 CPNS Pemko Pekanbaru Diproses BKN

21 Februari 2022
Kepala BKPSDM Pekanbaru Baharuddin. Foto: Surya/Riau1.

Kepala BKPSDM Pekanbaru Baharuddin. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Berkas 313 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemko Pekanbaru sedang diproses di Badan Kepegawaian Negara (BKN). Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru juga mengurus Nomor Induk Pegawai (NIP) para CPNS tersebut. 

"Kami sedang proses pemberkasa.n di BKN. Setelah itu penentuan Nomor Induk Pegawai," kata Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru Baharuddin, Senin (21/2/2022). 

Sebelumnya, sebanyak 313 CPNS diumumkan lulus seleksi pada 24 Desember 2021. Kebanyakan, CPNS ini untuk formasi tenaga teknis seperti  teknik sipil, arsitektur, hingga geologi. 

Formasi lainnya yakni administrasi publik, ekonomi, psikolog, peternakan dan peternakan dan informatika. Dari 313 formasi yang tersedia, terbagi untuk PPPK sebanyak 280 formasi. Sedangkan kuota untuk CPNS umum hanya 33 formasi saja.

"Ada 33 formasi (umum) itu adalah formasi yang kami buka. Semua sudah terisi," kata Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Masykur Tarmizi pada akhir tahun lalu. 

Dari 33 formasi itu, 10 tenaga kesehatan terdiri dari apoteker, dokter dan dokter gigi. Sedangkan 23 orang lainnya merupakan tenaga teknis.