Wali Kota Pekanbaru Merestui Para Pejabatnya Pindah ke Pemprov Riau

Wali Kota Pekanbaru Merestui Para Pejabatnya Pindah ke Pemprov Riau

26 Januari 2022
Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Foto: Surya/Riau1.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Pemprov Riau banyak diminati para pejabat eselon II dan III Pemko Pekanbaru. Ternyata, para pejabat itu mendapat restu dari pimpinan mereka di Pemko Pekanbaru. 

"Saya yang menganjurkan mereka meraih kesempatan di Pemprov Riau. Supaya, mereka bisa mengembangkan karir ke tingkat yang lebih tinggi dan bukan lagi level kabupaten atau kota," kata Wali Kota Pekanbaru Firdaus di ruang rapat Mal Pelayanan Publik (MPP), Rabu (26/1/2022). 

Dengan mengikuti seleksi terbuka JPTP Pemprov Riau, para pejabat Pemko Pekanbaru bukan dianggap tak loyal. Hal itu dianggap biasa sebagai pengembangan karir pejabat birokrat. 

Loading...

"Mereka bukan tidak loyal karena masa jabatan saya berakhir sebagai wali kota pada Mei nanti. Malah, saya yang menyarankan mereka bersaing di Pemprov Riau," ucap Firdaus. 

Tahun 2020 lalu, pejabat Pemko Pekanbaru juga mengikuti seleksi terbuka di Pemprov Riau. Bahkan, Burhan Gurning (kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan) meraih nilai terbaik saat itu.