Hasil Asesmen Pusat, Pekanbaru Turun ke PPKM Level 2

Hasil Asesmen Pusat, Pekanbaru Turun ke PPKM Level 2

18 September 2021
Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Foto: Surya/Riau1.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Dua kabupaten dan satu kota di Provinsi Riau akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2. Hal ini berdasarkan hasil asesmen pemerintah pusat. 

"Dari indikator yang disampaikan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam evaluasi Covid-19, Pekanbaru, Kampar, dan sudah berada di PPKM level 2," kata Wali Kota Pekanbaru Firdaus usai rapat pembahasan PPKM di luar Jawa-Bali secara virtual di Mal Pelayanan Publik (MPP), Sabtu (18/9/2021). 

Dalam rapat tadi cukup banyak dibahas, terutama kegiatan masyarakat yang berkaitan dengan olahraga, baik event nasional maupun internasional, serta pariwisata. Sebagaimana diketahui, dalam waktu dekat ada pertandingan sepakbola skala nasional.

Pekanbaru termasuk dalam agenda sepakbola itu sebagai tuan rumah. Kemudian, ada balapan MotoGP di Mandalika (Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat). 

"Mudah-mudahan secara resmi akan dievaluasi pemerintah pusat di akhir masa PPKM level 3. Pengumuman resmi pada hari Senin (20 September)," ucap Firdaus. 

Loading...

Dari hasil asesmen, pemerintah pusat mengumumkan situasi Covid-19 di daerah Sumatera Selatan dan Provinsi Riau. Hasil asesmen pemerintah pusat untuk Provinsi Riau ada Kabupaten Kampar, Kabupaten Siak, dan Kota Pekanbaru telah turun dari PPKM level 3 ke level 2.

Disebutkan pusat, situasi Pekanbaru sedang, Siak sedang, dan Kampar terbatas. Hasil asesmen akhir, Pekanbaru berada di PPKM level 2. 

"Ini hasil sementara. Karena, enam indikator terpenuhi semua. Maka kita berada di PPKM level 2. Resminya diumumkan hari Senin, setelah rapat tim Covid-19 nasional," jelas Firdaus.