Kebut Herd Immunity, Polsek Senapelan Gelar Vaksinasi Selama 4 Hari Berturut-turut

Kebut Herd Immunity, Polsek Senapelan Gelar Vaksinasi Selama 4 Hari Berturut-turut

31 Agustus 2021
Kapolsek Senapelan Kompol Dani Andhika Karya Gita, meninjau vaksinasi di Puskesmas Senapelan.

Kapolsek Senapelan Kompol Dani Andhika Karya Gita, meninjau vaksinasi di Puskesmas Senapelan.

RIAU1.COM -Jajaran Polsek Senapelan, Kota Pekanbaru - Riau menggelar vaksinasi massal. Vaksinasi berlangsung selama empat hari dimulai Selasa 31 Agustus 2021 hingga Jumat 3 September 2021. Dalam empat hari tersebut, disiapkan vaksinasi untuk 400 orang, di mana targetnya 100 orang setiap hari.

Vaksinasi digelar di UPTD Puskesmas Senapelan, Jalan Jati Pekanbaru, melibatkan kepolisian dari jajaran Polsek Senapelan dan UPTD Puskesmas. Sejak pagi pun petugas sudah mulai melayani warga yang ingin vaksin. Kegiatan ini pun disambut baik masyarakat, lantaran saat ini sulit mendapat vaksin. Warga juga antusias.

Kapolsek Senapelan Kompol Dani Andhika Karya Gita mengungkapkan, sebanyak 400 vaksin disiapkan, di mana targetnya 100 vaksin setiap hari dan berlangsung selama empat hari ke depan. Vaksinasi dilakukan untuk mempercepat herd immunity (Kekebalan kelompok) dari ancaman penularan Covid-19.

"Tentu, tujuan kita adalah mempercepat proses vaksinasi untuk masyarakat, agar cepat terbentuknya kekebalan kelompok (Herd Immunity) tersebut. Sebab itu, kita gelar selama empat hari, dan menyiapkan 400 vaksin," kata Kapolsek Senapelan.

Pihaknya, terang Kompol Dani, terus melakukan vaksinasi secara berkelanjutan. Jika ditotal, sudah 800 vaksin oleh Polsek Senapelan selama beberapa bulan ini. Vaksinasi ada yang dilangsungkan di Polsek hingga puskesmas. Untuk kali ini, disiapkan vaksin Coronavac.

"Untuk kegiatan yang ini, menggunakan vaksin Coronavac. Diperuntukkan bagi peserta vaksin pertama dan kedua," singkatnya.

Warga menyambut antusias adanya vaksin tersebut. Ira Puspita (33 tahun) peserta vaksin mengatakan, dirinya tak perlu antre lama untuk bisa mendapatkan vaksin. "Lebih teratur dan tidak berkerumun. Petugasnya juga sudah ada yang mengarahkan, sehingga tertib," katanya.

Tampak Kapolsek Senapelan Kompol Dani Andhika Karya Gita meninjau langsung proses vaksinasi tersebut. Ia juga menyambut baik warga yang antusias untuk vaksinasi.