Feeder Bus Trans Metro Pekanbaru Akan Dioperasikan Akhir Tahun Ini

13 Agustus 2021
Bus TMP di Jalan Jenderal Sudirman. Foto: Surya/Riau1.

Bus TMP di Jalan Jenderal Sudirman. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Feeder (sejenis angkot) bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) akan dioperasikan akhir tahun ini. Dengan transportasi ini, warga di lingkungan perumahan langsung diantar ke halte bus TMP terdekat. 

Wali Kota Pekanbaru Firdaus usai penandatanganan nota kesepahaman dengan BRI Kantor Cabang Lancang Kuning (Menara BRI Sudirman) di Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Jumat (13/8/2021), mengatakan, ada dua kegiatan pelayanan publik yang dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub). Pertama, angkutan umum massal yaitu bus Trans Metro Pekanbaru (TMP). 

"Kami ingin memudahkan pelayanan di angkutan umum massal. Akhir tahun ini, kami akan memberikan pelayanan yang lebih dekat lagi kepada masyarakat yaitu menambah jalur-jalur feeder," ujarnya. 

Feeder ini menjemput masyarakat dan diantar ke halte bus TMP terdekat. Angkutan umum massal ini bertujuan mengurangi penggunaan kendaraan umum pribadi. 

"Dengan menggunakan bus TMP, maka akan memberikan keuntungan. Kepadatan lalu lintas akan berkurang," jelas Firdaus.

Jadi, warga tak perlu membawa kendaraan saat berpergian di dalam kota. Karena, bus TMP memiliki halte transfer trayek. 

"Tiketnya hanya satu pelayanan untuk feeder dan bus TMP. Dengan aplikasi pembayaran non tunai yang ada di BRI, maka kami dapat melayani masyarakat dengan baik," ucap Firdaus.