Meski 'Diekspor' ke Sumbar, Stok Oksigen Dipastikan Cukup di Pekanbaru

Meski 'Diekspor' ke Sumbar, Stok Oksigen Dipastikan Cukup di Pekanbaru

4 Agustus 2021
Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Foto: Surya/Riau1.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Stok oksigen untuk pasien corona dipastikan masih mencukupi di Kota Pekanbaru. Karena dua pekan lalu, sebagian tabung oksigen dikirim ke Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). 

"Stok oksigen di Pekanbaru masih mencukupi. Bahkan dalam dua pekan terakhir, Provinsi Riau mensuplai tabung oksigen untuk Provinsi Sumatera Barat. Mudah-mudahan, produsen tabung oksigen di Kelurahan Muara Fajar tetap beroperasi," kata Wali Kota Pekanbaru Firdaus, Rabu (4/8/2021). 

Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Pekanbaru per 1 Agustus, stok oksigen tersedia di 26 rumah sakit (RS). Rinciannya, RS Aulia Hospital terdiri dari 27 tabung besar dan 10 tabung kecil oksigen. 

RS Ibnu Sina terdiri dari 25 tabung besar dan 15 tabung kecil oksigen. RS Universitas Riau terdiri dari 20 tabung besar dan 6 tabung kecil oksigen. 

RS Sansani terdiri dari 23 tabung besar dan 5 tabung kecil oksigen. RSIA Annisa terdiri dari 13 tabung besar dan 3 tabung kecil oksigen. 

RS Lancang Kuning terdiri dari 20 tabung besar dan 2 tabung kecil oksigen. RSIA Budhi Mulia terdiri dari 31 tabung besar dan 12 tabung kecil oksigen. 

RS Prof Dr Tabrani terdiri dari 25 tabung besar dan 8 tabung kecil oksigen. RS Eka Hospital terdiri dari 30 tabung besar dan 5 tabung kecil oksigen. 

RS Awal Bros Ahmad Yani terdiri dari 34 tabung besar dan 17 tabung kecil oksigen. RS Prima Pekanbaru terdiri dari 35 tabung besar dan 15 tabung kecil oksigen. 

RS Santa Maria terdiri dari 22 tabung besar dan 11 tabung kecil oksigen. RS Bina Kasih terdiri dari 17 tabung besar dan 6 tabung kecil oksigen. 

RSD Madani terdiri dari 3 tabung besar dan 4 tabung kecil oksigen. RSAU Dr Sukiman terdiri dari 14 tabung besar dan 8 tabung kecil oksigen. 

RS Pekanbaru Medical Center (PMC) terdiri dari 13 tabung besar dan 6 tabung kecil oksigen. RS JMB terdiri dari 6 tabung besar dan 6 tabung kecil oksigen. 

RSUD Arifin Ahmad terdiri dari 54 tabung besar dan 78 tabung kecil oksigen. RS Awal Bros Panam terdiri dari 30 tabung besar dan 17 tabung kecil oksigen. 

RS Awal Bros Sudirman terdiri dari 19 tabung besar dan 33 tabung kecil oksigen. RS Hermina terdiri dari 100 tabung besar dan 11 tabung kecil oksigen. 

RSIA Zainab terdiri dari 3 tabung besar dan 13 tabung kecil oksigen. RSIA Andini terdiri dari 30 tabung besar oksigen dan 8 tabung kecil oksigen. 

RSUD Petala Bumi terdiri dari 49 tabung besar dan 5 tabung kecil oksigen. RS Syafira terdiri dari 23 tabung besar dan 4 tabung kecil oksigen. 

RS Eria Bunda terdiri dari 1 tabung besar dan 4 tabung kecil oksigen. Total persediaan oksigen dari 26 rumah sakit itu adalah 667 tabung besar dan 312 tabung kecil.