Pemerintah Pekanbaru Diminta Segera Penuhi Kebutuhan Masyarakat di Masa PPKM Level 4

Pemerintah Pekanbaru Diminta Segera Penuhi Kebutuhan Masyarakat di Masa PPKM Level 4

28 Juli 2021
Penyekatan jalan disejumlah titik di Pekanbaru

Penyekatan jalan disejumlah titik di Pekanbaru

RIAU1.COM - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Pekanbaru telah memasuki hari ke tiga. Namun sejauh ini bantuan untuk masyarakat yang terdampak belum ada sampai ke masyarakat.

Eddy salah satunya, yang mengaku sampai saat ini belum mendapat bantuan pasca diberlakukannya PPKM level 4 ini.

"Sejak diberlakukannya PPKM sampai level 4 ini belum ada mendapatkan bantuan dari pemerintah, dan saya berharap kami masyarakat dapat dibantu,"ujarnya. 

Menanggapi kondisi ini pengamat Kebijakan Publik UIN Suska Riau, Elfiandri mendesak pemerintah Pekenbaru segera memberikan bantuan pada masyarakat Pekanbaru

"Ini kan kebijakan pemerintah yang berakibat terhadap ekonomi masyarakat. Khususnya buat masyarakat yang mendapatkan uang dengan upah harian atau yang berjualan, seharusnya kan pemerintah harus memberikan bantuan kepada mereka," katanya. Rabu 28 Juli 2021.

Untuk itu Elfiandri meminta pemerintah harus lebih memahami apa yang dibutuhkan masyarakat pada PPKM level 4 ini agar berjalan efektif. 

"Pemerintah harus mengedepankan intensitas bantuan. Karena, kan, pandemi ini sudah lebih satu tahun," ujarnya.

Loading...

Dia juga mengkritik bantuan yang diberikan pemerintah selama ini hanya berupa bantuan beras atau bahan pokok. Sementara, kebutuhan masyarakat tidak hanya kebutuhan pokok. Ada kebutuhan anak sekolah juga dan lain sebagainya. 

"Jadi, seharusnya lebih mengedepankan hati nurani dalam penerapannya,"tutupnya.