TNI AD Perbaiki Infrastruktur Fisik di Tenayan Raya Pekanbaru

TNI AD Perbaiki Infrastruktur Fisik di Tenayan Raya Pekanbaru

23 Juli 2021
Kepala Staf Korem (Kasrem) 031 Wirabima Kolonel (Inf) Junaidi. Foto: Surya/Riau1.

Kepala Staf Korem (Kasrem) 031 Wirabima Kolonel (Inf) Junaidi. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Kodim 0301 Pekanbaru menjalankan program Karya Bakti di Kelurahan Bencah Lesung, Kecamatan Tenayan Raya. TNI Angkatan Darat (AD) ini akan memperbaiki infrastruktur fisik bagi masyarakat di Jalan Tenayan. 

"Kegiatan Karya Bakti di Kelurahan Bencah Lesung ini guna memperbaiki jalan dan renovasi masjid. Kami juga melakukan kegiatan fisik lainnya," kata Kepala Staf Korem (Kasrem) 031 Wirabima Kolonel (Inf) Junaidi usai pembukaan Karya Bakti Kodim 0301 Pekanbaru di halaman Masjid Al Muzahidin, Jalan Tenayan, Kelurahan Bencah Lesung, Kecamatan Tenayan Raya, Jumat (23/7/2021). 

Kegiatan Karya Bakti ini dilakukan berdasarkan pemetaan Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai aparat teritorial. Babinsa TNI AD ada di tiap desa. 

"Kalau wilayah tersebut sangat minim infrastuktur, pertanian, dan peternakan, bisa diajukan untuk program berikutnya di Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota Pekanbaru untuk melaksanakan Karya Bakti maupun TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD)," ujarnya. 

Dengan pengajuan melalui Musrenbang, maka kegiatan Karya Bakti itu bisa dianggarkan untuk tahun berikutnya. Makanya diminta kepada aparat teritorial agar selalu memetakan situasi di wilayahnya.