Di Rumah Saja, Jalan Soebrantas Pekanbaru dan 3 Ruas Lainnya Disekat, Prioritas untuk Kendaraan..

Di Rumah Saja, Jalan Soebrantas Pekanbaru dan 3 Ruas Lainnya Disekat, Prioritas untuk Kendaraan..

10 Juli 2021
Flyover pasar pagi arengka yang menjadi akses ke jalan soebrantas Pekanbaru.

Flyover pasar pagi arengka yang menjadi akses ke jalan soebrantas Pekanbaru.

RIAU1.COM -Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru melalui jajaran Satlantasnya memberlakukan penyekatan (penutupan) arus lalu lintas di Jalan HR Soebrantas dan tiga simpulnya. Penyekatan ini diberlakukan pada hari Sabtu, 10 Juli 2021 pagi.

Dilakukannya penyekatan di ruas jalan tersebut untuk mengurangi mobilitas masyarakat guna menekan peningkatan penyeberan wabah Virus Covid-19 di Kota Pekanbaru. Apalagi di Kelurahan Tampan, di mana tinggi mobilitas warga setempat apalagi akhir pekan.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, S.IK, M.H melalui Kasat Lantas AKP Angga Wahyu P, S.Sos., S.IK menyampaikan penyekatan akan di lakukan mulai Sabtu Pagi. Informasinya, kegiatan tersebut juga akan dilakukan pada Minggu 11 Juli 2021.

"Penyekatan arus lalu lintas ini akan diberlakukan mulai Pukul 08.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB" ucap Kasat Lantas.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Kasat Lantas, penyekatan arus lalu lintas ini di lakukan di empat titik yakni Flyover Pasar Pagi Arengka, Simpang Tabek Gadang, Simpang Jalan Garuda Sakti dan U-Turn SPBU Jalan SM Amin.

Keempat ruas jalan tersebut merupakan akses atau simpul jalan utama menuju Jalan HR Subrantas. Bagi pengendara yang melintas di ruas jalan tersebut tentunya akan dilakukan pemeriksaan protokol kesehatan oleh petugas.

Dalam melakukan penyekatan petugas juga memberikan prioritas terhadap beberapa kendaraan dan para pekerja Esensial sesuai dengan surat edaran Walikota Pekanbaru Nomor 13/SE/2021 terkait pedoman dasar pelaksanaan PPKM Mikro Kota Pekanbaru.

"kita imbau kepada masyarakat agar selalu patuhi protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas, kurangi aktivitas di luar jika memang tidak ada keperluan yang mendesak, mari bersama sama kita cegah penyebaran Virus Covid-19", pungkas Kasat Lantas.