Datangi Rumah Istri Almarhum Aiptu Izul, Pesan Kapolresta Pekanbaru Bikin Luluh

30 Juni 2021
Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang didampingi istrinya (Ketua Bhayangkari Pekanbaru) membawakan bingkisan untuk keluarga Ria, istri dari Almarhum Aiptu Izul

Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang didampingi istrinya (Ketua Bhayangkari Pekanbaru) membawakan bingkisan untuk keluarga Ria, istri dari Almarhum Aiptu Izul

RIAU1.COM -Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang Mu'min Wijaya, menyambangi empat rumah anggotanya, Rabu 30 Juni 2021. Rumah yang didatangi antara lain kediaman keluarga dari personelnya yang gugur dalam tugas, meninggal dunia, rumah anggota yang sakit hingga kediaman purnawirawan Polri. Ini merupakan bagian dari rangkaian HUT Bhayangkara ke 75.

Salahsatu rumah yang disambangi Kombes Nandang adalah kediaman almarhum Aiptu Izul Adha, di Jalan Sepakat Perum Kulim Permai. Rumah sederhana tersebut ditinggali Ria dan anak dari almarhum Izul. Nandang juga didampingi Ketua Bhayangkari Pekanbaru Ervinna Nandang, Wakapolresta AKBP Hasyim Risahondua, dan para Kasat serta Kapolsek.

Tampak wajah Ria bahagia, matanya berbinar menyambut kedatangan Kombes Nandang serta pejabat jajaran Polresta Pekanbaru. Bahkan Kapolresta bersama istrinya terlibat obrolan hangat dengan keluarga Almarhum Izul. Tak perlu adanya penyambutan mewah, namun silaturahmi tersebut kental dengan keakraban.

Ria pun berkisah tentang keluarganya setelah ditinggal pergi sang suami, Aiptu Izul. Suaranya mulai bergetar sambil sesekali meremas jemarinya. Tampak pula sorot mata Vinna (Ervinna Nandang) selaku Ketua Bhayangkari sendu dan dalam, seperti merasakan apa yang dijalani wanita tersebut. Sesekali ia menimpali ucapan Ria, sekedar memberikan motivasi.

"Kalau ada perlu apa-apa, sampaikan kepada Ibu Bhayangkari, kepada saya atau ke Kapolsek atau anggota lainnya. Jangan sungkan," ucap Kombes Nandang, yang membuat Ria haru. Matanya juga tampak berkaca-kaca. Benar saja yang diucapkan Nandang, karena polisi hadir bagi seluruh masyarakat, tak terkecuali untuk keluarga Ria.

Sebelum pulang, Kombes Nandang pun menitipkan bingkisan untuk keluarga, termasuk pula dari Bhayangari Polresta Pekanbaru, meski rasanya tak seberapa bila dibandingkan jasa dan pengabdian Almarhum Aiptu Izul semasa hidup dan tugasnya. Usai itu, Kapolresta Pekanbaru dan jajarannya pamit.

Selain rumah tersebut, Kombes Nandang dan jajaran juga mengunjungi rumah Almarhum Aipda Harianto Bahari yang gugur dalam tugasnya, rumah Aiptu Maydi yang merupakan purnawirawan Polri serta rumah Aiptu Afrizon yang menderita sakit menahun. Suasana pun penuh suka cita, apalagi besok tepat 1 Juni 2021, yang menjadi HUT Bhayangkara ke 75.