Tanpa Antre, Warga Antusias Vaksin Covid-19 di Polsek Senapelan

Tanpa Antre, Warga Antusias Vaksin Covid-19 di Polsek Senapelan

7 Juni 2021
Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang Mu'min Wijaya meninjau proses vaksin di Polsek Senapelan, Senin pagi.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang Mu'min Wijaya meninjau proses vaksin di Polsek Senapelan, Senin pagi.

RIAU1.COM -Polsek Senapelan, Kota Pekanbaru menggelar vaksin massal terhadap warga setempat, Senin 7 Juni 2021. Sejak pagi, halaman Polsek sudah disambangi warga yang antusias untuk menjalani vaksin. Tanpa mengantre, proses vaksin pun berjalan tertib di mana peserta menjalani tahapannya sesuai prosedur.

Dalam vaksin massal kali ini, Polsek Senapelan menyiapkan vaksin untuk 600 orang peserta. Ini merupakan langkah percepatan vaksin kepada masyarakat, dengan sasaran utama orang lanjut usia (Lansia). Vaksin ini juga ditinjau langsung oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang Mu'min Wijaya, wakilnya AKBP Hasyim Risahondua dan jajaran.

"Kita siapkan untuk 600 orang, di mana Polsek Senapelan berkoordinasi dengan tokoh masyarakat. Alhamdulillah, masyarakat antusias dan tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan," kata Kombes Nandang didampingi jajarannya di Polsek Senapelan.

Dalam tahapannya, peserta vaksin lebih dulu menjalani pemeriksaan kesehatan, untuk memastikan apakah kondisinya sudah sesuai prosedur vaksinasi. Jika sudah, warga kemudian tinggal menunggu panggilan untuk proses vaksin oleh petugas kesehatan.

Tiap posko pun dipisah agar tidak ada kerumunan. Warga yang datang ke Polsek Senapelan untuk menjalani vaksin juga tidak sekaligus, melainkan bertahap sehingga jumlahnya bisa terurai.

Kombes Nandang melanjutkan, vaksin yang digelar di Polsek Senapelan juga dilakukan oleh polsek lainnya di Kota Pekanbaru. "Ini sebagai langkah percepatan vaksin di Kota Pekanbaru. Selain itu kita juga tetap melakukan vaksin keliling dan ini bagian dari tahapan tersebut," lanjut Kapolresta Pekanbaru.

Adapun dalam pekan belakangan, Polresta Pekanbaru gencar melakukan percepatan vaksin, diantaranya dengan pola Door To Door atau ke pemukiman warga untuk vaksin, serta mrnyelenggarakan vaksin ditiap polsek di Kota Pekanbaru, salah satunya Senapelan. "Prioritas kita adalah Lansia," singkat Kombes Nandang.