Pemprov Riau, Pemkab Kampar, dan BPJN Bersedia Bantu Pemko Pekanbaru Atasi Banjir

Pemprov Riau, Pemkab Kampar, dan BPJN Bersedia Bantu Pemko Pekanbaru Atasi Banjir

11 April 2021
Banjir di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru. Foto: Surya/Riau1.

Banjir di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pemprov Riau, Pemkab Kampar, dan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) menyatakan bersedia membantu Pemko Pekanbaru mengatasi banjir. Atas komitmen tersebut, Pemko Pekanbaru segera membuat masterplan banjir. 

"Dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Riau, kami sudah menyampaikan soal masterplan (rencana induk) penanganan banjir. Kami menyampaikan bahwa ada kewenangan Pemprov Riau di Kota Pekanbaru ini," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Minggu (11/4/2021).

Pemprov Riau menyatakan siap membantu masterplan banjir. Bupati Kampar juga mengatakan bahwa masterplan banjir harus diselesaikan tahun ini. 

"Harapan dan kerja sama ini penting kami rekatkan terus. Provinsi Riau juga mendesak agar nota kesepahaman masterplan banjir diselesaikan. Sehingga nanti juga bisa membantu kota menyelesaikan banjir di jalan protokol," ungkap Indra Pomi.

Loading...

BPJN juga menyampaikan bahwa ada proyek renovasi jalan yang sifatnya tahun jamak (multiyears). Salah satu jalan yang diperbaiki adalah Jalan Jenderal Sudirman. 

"Sekaligus mereka memperbaiki drainase di jalan nasional," ucap Indra Pomi.