Guru Penghafal Alquran Disarankan Wawako Pekanbaru Ikut Program MTQ

17 Februari 2021
Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi. Foto: Surya/Riau1.

Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Rumah tahfiz di Pekanbaru memiliki pengajar yang memiliki kemampuan menghafal Alquran hingga 30 Juz. Dengan kemampuannya diharapkan para guru penghafal Alquran ini mengikuti program Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ). 

Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi di sela kegiatan Donor Darah dan Pameran Bazar Unit Usaha Kemitraan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Top Kuliner Food Park (samping Hotel The Zuri), Rabu (17/2/2021), mengatakan, ia menggelar audiensi dengan para guru Alquran Rumah Tahfiz Ash Shaff. Para guru penghafal Alquran ini didominasi kaum wanita. 

Para guru rumah tahfiz ini dibina oleh Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Riau. Dalam pertemuan itu, pada guru rumah tahfiz ini ingin bersinergi membantu program Pemko Pekanbaru dalam mewujudkan Smart.

"Sebagai ketua umum LPTQ Pekanbaru, saya menyambut baik kedatangan para guru Alquran ini. Para guru penghafal Alquran ini mengajar di Jalan Gunung Agung, Sail," ungkapnya.

Para guru rumah tahfiz ini bisa ikut program MTQ. Namun, guru-guru ini harus berkoordinasi dengan LPTQ kecamatan dan camat Sail.

"Ketika ada program MTQ, mereka bisa ikut," ungkap Ayat. 

Karena, pada guru Rumah Tahfiz ini merupakan penghafal Alquran. Mudah-mudahan, perwakilan dari Rumah Tahfiz Ash Shaff ini bisa mewakili Pekanbaru untuk lomba 30 juz Alquran. 

"Saya juga meminta mereka meningkatkan kualitas para guru Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) dan sekolah Islam dalam program magrib mengaji," ucap Ayat.