Penertiban Parkir Liar di Pekanbaru, Dewan Minta Tidak Hanya di Jalan Sudirman

10 Februari 2021
Jalan Sudirman Pekanbaru (Foto; Riaupos.co)

Jalan Sudirman Pekanbaru (Foto; Riaupos.co)

RIAU1.COM - Pemerintah Kota Pekanbaru melakukan penertiban parkir liar dan yang tidak sesuai ketentuan di Jalan Jenderal Sudirman. Beberapa titik di jalan protokol tersebut dinilai juga sebagai penyebab kemacetan.

Terkiat hal tersebut, Anggota DPRD Pekanbaru, Rois, mendukung penuh langkah yang diambil Dinas Perhubungan tersebut. Kata dia, sudah sepatutnya dilakukan, sebab selama ini terkesan dibiarkan.

"Kita dukung penuh (penertiban) itu harus jadi perhatian khusus Dinas Perhubungan. Kan selama ini kesan di tengah masyarakat kita dibiarkan saja. Ruas jalan lain juga harus dipantau," katanya.

Namun, dia mengingatkan, giat penertiban yang dilakukan dilakukan terus-menerus dan tidak hanya di jalan Sudirman saja. Tapi juga di ruas jalan lain yang jadi penyebab kemacetan.

"Kalau ada jalan-jalan di Pekanbaru yang macet, sangat mungkin itu karena parkirnya di isi berlapis, yang harusnya satu lapis, malah di isi dua lapis. Itu jelas memakan badan jalan," ujarnya.

Seperti diketahui, pekan lalu Dishub Pekanbaru melakukan penertiban parkir liar di depan Sukaramai Trade Center. Di depan pusat perbelanjaan tersebut terdapat rambu larangan parkir, namun ada jukir liar yang kemudian membuka lahan parkir di atas jalan tersebut.