Tragis! Api Masih Menyala Saat Tubuh RH Ditemukan Warga di Rumah Kosong Jalan Parit Indah Pekanbaru

Tragis! Api Masih Menyala Saat Tubuh RH Ditemukan Warga di Rumah Kosong Jalan Parit Indah Pekanbaru

28 Januari 2021
Polisi saat mengevakuasi jasad RH. (Riau1.com)

Polisi saat mengevakuasi jasad RH. (Riau1.com)

RIAU1.COM -Kepolisian setakat ini masih mendalami terkait penemuan jasad Rioco Hendra (RH) yang gosong disebuah rumah kosong di Jalan Parit Indah Kota Pekanbaru, Riau pada Kamis 28 Januari 2021 siang. Ia disebut-sebut merupakan pegawai di Pengadilan Tinggi Agama.

Menurut pihak berwajib, kejadian tersebut pertama kali diketahui warga sekitar. Berawal saat warga melihat adanya kepulan asap di rumah kosong ini, yang terletak menjorok ke dalam, persis di seberang Stikes Al Insyirah Jalan Parit Indah.

"Awalnya ditemukan kepulan asap. Masyarakat lalu mendatangi lokasi dan melihat ada tubuh manusia terbakar dan masih ada apinya," kata Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Juper L Toruan di lokasi kejadian.

Warga lantas menghubungi kepolisian. Sejurus kemudian pihak berwenang tiba di lokasi dan memasang police line. Olah tempat kejadian perkara (Olah TKP) pun dilakukan. Usai itu, jasad RH dievakuasi petugas.

"Hasil olah TKP badan hangus kemungkinan besar akibat terbakar, namun kita pastikan penyebab meninggalnya apakah terbakar atau hal lain," yakin perwira bertubuh jangkung ini.

"Korban sudah dibawa ke RS Bhayangkara untuk otopsi. Korban pegawai disalah satu pengadilan. Kita juga amankan beberapa barang, apakah ada kaitannya atau tidak nanti diselidiki," tutup Kompol Juper.

Proses evakuasi jasad korban berlangsung haru, dimana sejumlah kerabat dan rekan kerja RH yang tiba di lokasi tak kuasa membendung duka. Isak tangis pecah begitu polisi membawa jasad tersebut ke mobil ambulance.

Diberitakan sebelumnya, menurut rekan korban yang tiba di lokasi, RH merupakan pegawai di Pengadilan Tinggi Agama di Kota Pekanbaru, Riau. Kejadian itu sontak mengejutkan mereka.