Usai Dihantan Pandemi, Produksi Tahu di Pekanbaru Kembali Meningkat

Usai Dihantan Pandemi, Produksi Tahu di Pekanbaru Kembali Meningkat

22 Januari 2021
Pabrik tahu di Peknabaru

Pabrik tahu di Peknabaru

RIAU1.COM -Pandemi Covid-19 membuat beberapa sektor perekonomian di Indonesia menjadi tidak stabil, salah satunya usaha menengah, kecil dan mikro (UMKM). Namun seiring berjalannya waktu sektor perekonomian kembali normal.

Budi, pemilik pabrik tahu yang berlokasi di Jalan Cipta Karya, Pekanbaru, Riau. Budi menjelaskan saat awal masuk virus Corona ke Indonesia dan diberlakukannya PSBB pabriknya mengalami penurunan produksi, tapi setelah beberapa lama akhirnya semenjak Desember lalu produksi tahunnya kembali normal bahkan mengalami peningkatan.

"Iya dulu itu pas awal-awal corona memang pesanan tahu berkurang karena sekolah-sekolah ditutup kan, tapi sekarang sudah meningkat lagi," ujar Budi saat diwawancarai pada Rabu (20/01/2021). 

Loading...

Sebelum Corona, sambung Budi dia hanya memproduksi sebanyak empat karung kacang kedelai namun sekarang mereka memproduksi lima sampai enam karung kacang kedelai perharinya.
Kemudian beberapa waktu lalu harga kacang kedelai juga mengalami kenaikan dari harga Rp8 ribu menjadi Rp10 ribu perkilogramnya.

Budi berharap harga kacang kedelai kembali normal dan pandemi Covid-19 segera berakhir. Agar dapat beraktivitas dan berinteraksi dengan normal kembali. (Rls/Ragil Wiguna)