Karyawan Toko Sport Station Mal Pekanbaru dan Adik Pegawai BRI Pasar Pusat Sembuh dari Virus Corona

Karyawan Toko Sport Station Mal Pekanbaru dan Adik Pegawai BRI Pasar Pusat Sembuh dari Virus Corona

6 Juli 2020
Juru Bicara Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Pekanbaru Dokter Mulyadi. Foto: Surya/Riau1.

Juru Bicara Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Pekanbaru Dokter Mulyadi. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Tuan AP (23), karyawan Toko Sport Station Mal Pekanbaru yang sempat membuat geger para pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), akhirnya sembuh dari virus corona. Sementara itu, dua orang lainnya yang sembuh adalah pasien dari klaster Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Pekanbaru kawasan Pasar Pusat dan warga Tenayan Raya tanpa riwayat perjalanan.

Juru Bicara Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Pekanbaru Dokter Mulyadi, Senin (6/7/2020), mengatakan, ada tiga pasien positif corona yang sembuh hari ini. Salah satu pasien adalah karyawan swasta (toko Sport Station di Mal Pekanbaru).

Pasien sembuh pertama adalah Tuan AP (23), warga Kelurahan Pematang Kapau, Kecamatan Tenayan Raya. Pasien diumumkan positif pada 3 Juli lalu.

Pasien dinyatakan positif corona setelah mengikuti pemeriksaan swab di Pasar Sukaramai pada 26 Juni lalu. Tuan AP hasil pelacakan dari rekan kerjanya di Sport Station yakni Tuan FO, dari klaster Palembang.

Saat masa menunggu hasil swab, Tuan AP diminta mengisolasi diri. Namun, ia tetap keluar rumah dan pergi di Kantor Disdukcapil Pekanbaru pada 2 Juni lalu.

Akibatnya, para pegawai Disdukcapil hasil menjalani rapid test pada 4 Juni. Hasilnya, satu orang reaktif.

Sementara itu, 18 orang menjalani pemeriksaan swab hari ini. Wali Kota Pekanbaru telah memerintahkan agar Kantor Disdukcapil ditutup mulai tanggal 6 Juli hingga 8 Juli.

Pasien sembuh kedua yaitu Nyonya GS (30), warga Kelurahan Bencahlesung, Kecamatan Tenayan Raya. Pasien diumumkan positif corona pada 29 Juni. Pasien tidak ada riwayat perjalanan.

Pasien sembuh ketiga yaitu Nyonya ZR (24), warga Kelurahan Lembahsari, Kecamatan Rumbai Pesisir. Nyonya ZR diumumkan positif corona pada 24 Juni.

Pasien merupakan adik kandung Nyonya NY (32). Keduanya tinggal di kelurahan yang sama. Nyonya NY merupakan karyawan BRI Pekanbaru yang diumumkan positif corona pada 18 Juni lalu. Nyonya NY sudah sembuh dan pulang pada 27 Juni.