5 Pegawai Kantor Camat Bukit Raya Pekanbaru Sembuh dari Corona, Termasuk Sekretaris Kecamatan

5 Pegawai Kantor Camat Bukit Raya Pekanbaru Sembuh dari Corona, Termasuk Sekretaris Kecamatan

4 Juli 2020
Juru Bicara Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Pekanbaru Dokter Mulyadi. Foto: Surya/Riau1.

Juru Bicara Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Pekanbaru Dokter Mulyadi. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Lima pegawai Kantor Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru dinyatakan negatif corona dan keluar dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad. Dari lima pegawai itu, salah satunya merupakan sekretaris kecamatan.

Juru Bicara Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Pekanbaru Dokter Mulyadi, Jumat (3/7/2020), mengatakan, hasil swab di Pasar Sukaramai sudah diterima. Namun, data yang diterima hanya 50 orang. 

"Hasilnya, satu orang positif dan 49 orang negatif. Sisanya masih didata," ujarnya.

Pasien positif ini merupakan karyawan swasta (menurut Pemprov Riau, karyawan itu bekerja di Mal Pekanbaru). Dalam swab massal di Pasar Sukaramai pada 26 Juni lalu itu, ada juga Camat Bukit Raya.

"Kalau Camat Bukit Raya, saya belum tahu, apakah masuk daftar itu atau tidak. Yang jelas, kontak di Kantor Kecamatan Bukit Raya untuk Sekretaris Kecamatan sudah negatif. PLH Dinas Perhubungan juga negatif," ungkap Dokter Mulyadi.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru Maisel Fidayesi dalam konferensi pers di Mal Pelayanan Publik (MPP), Sabtu (27/6/2020), mengungkapkan, pasien positif corona yang sembuh ada sembilan orang. Sembilan pasien sembuh ini berasal dari klaster bank BUMN dan klaster Palembang. Untuk Pemko Pekanbaru, pasien yang sembuh itu adalah tenaga harian lepas (THL) Dinas Perhubungan (Dishub) dan pegawai Kantor Kecamatan Bukit Raya," ungkapnya.

Sehari sebelumnya, Juru Bicara Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Pekanbaru Dokter Mulyadi mengatakan, ada enam pegawai Kantor Kecamatan Bukit Raya yang positif corona. Salah satunya adalah Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Bukit Raya berinisial D.

"Sekcam ini masuk daftar Pemkab Kampar sesuai domisilinya. Sedangkan suaminya berdinas di Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pekanbaru. Ia sudah melakukan swab di Pasar Sukaramai," paparnya.

Satu per satu, pegawai Kantor Kecamatan Bukit Raya sudah sembuh. Pegawai Kantor Kecamatan Bukit Raya yang sembuh adalah Nyonya NM, Kelurahan Tangkerang Tengah Marpoyan Damai. Kemudian, Tuan YA (25), warga Kelurahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai.

Selanjutnya, Nyonya DOI (24), warga Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai. Lalu, Nyonya LA (42), warga Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya.