Alhamdulillah New Normal, Masjid Raudhatul Jannah Islamic Center Pekanbaru Kembali Beraktivitas Mulai Senin Pekan Depan

Alhamdulillah New Normal, Masjid Raudhatul Jannah Islamic Center Pekanbaru Kembali Beraktivitas Mulai Senin Pekan Depan

29 Mei 2020
Masjid Raudhatul Jannah Islamic Center Pekanbaru

Masjid Raudhatul Jannah Islamic Center Pekanbaru

RIAU1.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sudah mengizinkan masjid-masjid dan tempat ibadah kembali beraktivitas seperti biasa dengan memperhatikan protokol kesehatan, setelah diterapkannya new normal.

Menyikapi kebijakan Pemko Pekanbaru itu, Pengurus Masjid Raudhatul Jannah Islamic Center (RJIC) juga akan segera kembali menggelar aktivitas salat berjamaah dan pengajian rutin.

Dikutip Riau1.com dari laman facebook Masjid Raudhatul Jannah, aktivitas salat berjamaah 5 waktu dan pengajian rutin akan kembali digelar mulai Senin 1 Juni 2020/9 Syawal 1441 Hijriyah.

"Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh, Sehubungan dengan berakhirnya PSBB dan diberlakukannya 'New Normal' di Kota Pekanbaru, maka kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut: 

1. Pembukaan operasional Masjid Raudhatul Jannah Islamic Center, terbatas untuk pelaksanaan salat fardhu berjamaah 5 waktu dimulai dengan salat Subuh pada hari Senin, 9 Syawwal 1441 H atau 1 Juni 2020 M, dengan memperhatikan protokol kesehatan.

2. Kegiatan kajian rutin kembali dilaksanakan sebagaimana biasanya dimulai dengan kajian subuh hari Senin, 9 Syawal 1441 H atau 1 Juni 2020 M, dengan memperhatikan protokol kesehatan.

3. Pelaksanaan sholat Jum'at belum dilaksanakan dan ditunda sampai kondisi benar-benar kondusif dan akan dilakukan evaluasi 1 pekan kedepan.

4. Untuk kegiatan lainnya, akan dilakukan evaluasi dan diinformasikan secepatnya.

5. Untuk pelaksanaan operasional masjid dibemuk Tim Protokol Kesehatan untuk mempersiapkan, dan melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan protokol Kesehatan di Masjid RJIC," tulis pengumuman itu.

"Demikian press release ini di sampaikan, sebagai informasi bagi jamaah Masjid RJIC Wassalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh," tutup Aspri Rahmat Azai selaku Pengurus Masjid RJIC.