Aman dari Pandemi Corona, 3 Kabupaten di Riau Tak Perlu Jalani New Normal

Aman dari Pandemi Corona, 3 Kabupaten di Riau Tak Perlu Jalani New Normal

28 Mei 2020
Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Foto: Surya/Riau1.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Tiga kabupaten di Provinsi Riau dinyatakan sebagai wilayah yang aman dari pandemi virus corona. Tiga kabupaten ini tak perlu menjalani New Normal atau tatanan kehidupan baru sesuai perintah pemerintah pusat.

"Dalam video conference dengan gubernur Riau tadi terungkap bahwa pemerintah pusat menilai tiga kabupaten dinyatakan sebagai daerah aman terhadap pandemi virus corona. Tiga daerah yang dikategorikan zona biru itu adalah Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi, dan Kabupaten Rokan Hulu," kata Wali Kota Pekanbaru Firdaus di ruang rapat Mal Pelayanan Publik (MPP), Kamis (28/5/2020).

Sedangkan enam kabupaten dan kota di Riau yang menerapkan Pembatasan Sosial sejak 15 Mei hingga 28 Mei ini akan melaksanakan New Normal mulai besok. Enam kabupaten dan kota itu adalah Kota Pekanbaru, Kabupaten Siak, Kabupaten Kampar, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Bengkalis, dan Kota Dumai.

"Oleh sebab itu, enam kabupaten dan kota ini tidak lagi melanjutkan PSBB. Tapi, enam kabupaten dan kota ini berpedoman pada aturan untuk melaksanakan tatanan kehidupan baru atau New Normal," sebut Firdaus.