Kapolresta Pekanbaru Salurkan 100 Paket Sembako untuk Warga Kesulitan Ekonomi saat Pandemi Covid-19

Kapolresta Pekanbaru Salurkan 100 Paket Sembako untuk Warga Kesulitan Ekonomi saat Pandemi Covid-19

6 April 2020
Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang menyerahkan bantuan kepada masyarakat.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang menyerahkan bantuan kepada masyarakat.

RIAU1.COM -Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang Mu'min Wijaya, memberikan bantuan 100 paket Sembako, mi instan serta beras, Senin 6 April 2020 malam. Paket tersebut diberikan kepada warga yang kesulitan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

Hujan deras tak menyurutkan langkah kaki Kombes Nandang, didampingi wakilnya AKBP Yusup Rahmanto, Senin malam. Ia blusukan ketiga tempat untuk menyalurkan langsung paket bantuan, diantaranya wilayah Kecamatan Senapelan, Sukajadi dan Kecamatan Pekanbaru Kota.

Bantuan tersebut diserahkan Kombes Nandang kepada pengurus masjid setempat, untuk nantinya disalurkan kepada warga sekitar. Pengurus masjid bersama RW dan RT berikutnya mendata, kepada siapa saja paket Sembako diberikan, sehingga lebih tepat sasaran.

"Ini merupakan program Polresta Pekanbaru peduli dan ini perdana. Kita harap selanjutnya bisa terus dilakukan, bersama mengulurkan tangan membantu saudara kita yang terdampak (Ekonominya, red)," kata Nandang didampingi AKBP Yusup Rahmanto, Kasatlantas Kompol Emil Eka Putra, Kabag Sumda Kompol Jasman serta Kapolsek.

Kombes Nandang melanjutkan, pandemi Covid-19 secara tidak langsung berdampak pada ekonomi. Dengan adanya bantuan ini, warga pun bisa diringankan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama bagi mereka yang harus tetap berada di rumah, guna memutus mata rantai potensi penyebaran Virus Corona.

"Kita berbagi rejeki untuk warga yang saat ini terkena dampak adanya kebijakan untuk tetap berada di rumah, untuk memutus mata rantai Covid-19. Kita harap bantuan tersebut dapat mengcover banyak kepala keluarga. Insya Allah, ini akan berkelanjutan dilakukan," yakin Kapolresta Pekanbaru.

Langkah kepolisian ini pun diapresasi oleh warga. Mereka senang, Polri ada untuk masyarakat di tengah merebaknya Virus Corona. "Kita berterima kasih kepada Polresta Pekanbaru, memberikan bantuan untuk masyarakat, apalagi Sembako yang memang dibutuhkan warga saat ini," kata warga.

Adapun tiga lokasi masjid yang diberikan bantuan, untuk selanjutnua diserahkan kepada masyarakat, antara lain Masjid Nurul Iman, Gunung Merah,  dan Al Khairat. Tampak Kapolsek dimasing-masing wilayah turut mendampingi, diantaranya Kapolsek Senapelan Kompol Kariamsyah Ritonga, Kapolsek Sukajadi AKP Hendrizal Gani dan Kapolsek Pekanbaru Kota AKP Sunarti.

Bantuan tersebut, diangkut menggunakan satu unit truk Sabhara. Kemudian diserahkan kepada pengurus masjid.