Pedagang Korban Kebakaran 2015 Bersikeras Bertahan di TPS Hingga STC Rampung

Pedagang Korban Kebakaran 2015 Bersikeras Bertahan di TPS Hingga STC Rampung

25 Februari 2020
Fatrizul, perwakilan pedagang. Foto: Surya/Riau1.

Fatrizul, perwakilan pedagang. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Para pedagang korban kebakaran 2015 bersikeras bertahan di tempat penampungan sementara (TPS) yang berlokasi di kawasan Sukaramai Trade Center (STC). Pasalnya, mereka ingin pihak pengelola menyelesaikan bangunan STC.

Fatrizul, perwakilan pedagang, mengatakan, ia bersama pedagang sudah mendatangi DPRD Pekanbaru. Anggota DPRD diminta memediasi pedagang dengan Pemko Pekanbaru. Dalam pertemuan itu, Wakil Ketua DPRD Nofrizal meminta agar tidak ada yang sebelah pihak melakukan eksekusi.

"Kenyataannya kami membaca di media, Kepala Satpol PP tetap ingin membongkar (TPS). Jadi arogansi seperti itu tidak tepat bagi seorang pejabat," ujarnya.

Para pedagang belum mau membongkar karena STC belum siap. Hasil kunjungan anggota DPRD Pekanbaru kemarin sore bahwa belum ada yang diselesaikan.

"Selesaikanlah. Kapan selesai, kami masuk. Apapun alasannya, yang saya bawa ini bukan saya sebagai pedagang penyewa. Juga ada beberapa pedagang yang sudah membayar. Mereka tidak ingin masuk karena mereka menganggap ini belum 100 persen selesai," jelas Fatrizul.