Syarat Lulus Mata Kuliah, 27 Mahasiswa Jurusan MTHU UIN Suska Riau Harus Bisa Jadi Panitia Event Organizer

22 Desember 2019
Dosen Jurusan MTHU UIN Suska Riau Debby Rahmawati bersama mahasiswa dan mahasiswinya usai kegiatan seminar di Hotel Pangeran Pekanbaru, Sabtu (21/12/2019). Foto: Istimewa.

Dosen Jurusan MTHU UIN Suska Riau Debby Rahmawati bersama mahasiswa dan mahasiswinya usai kegiatan seminar di Hotel Pangeran Pekanbaru, Sabtu (21/12/2019). Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Sebanyak 27 mahasiswa dan mahasiswi Jurusan Manajemen Travel Haji dan Umrah (MTHU) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau menjalani ujian mata kuliah Event Organizer (EO). Salah satu kegiatan yang mereka gelar adalah seminar Tour and Travel di Hotel Pangeran Pekanbaru, Sabtu (21/12/2019).

Dosen Jurusan MTHU UIN Suska Riau Debby Rahmawati, Minggu (22/12/2019), mengatakan, seminar Tour and Travel ini digelar oleh 27 mahasiswa dan mahasiswi kelas MTHU A semester 5. Para mahasiswa dan mahasiswi ini menjadi panitia EO.

"Kami mengundang mahasiswa dan mahasiswi dari UIN Suska Riau dan universitas lain dari berbagai fakultas. Kami juga mengundang karyawan maupun ibu rumah tangga. Total peserta sekitar 80 orang," ungkapnya.

Seminar ini dibuat untuk pencapaian mahasiswa dan mahasiswi dari materi yang sudah diberikan. Seminar ini dijadikan sebagai tugas akhir untuk kelulusan mata kuliah EO.

"Mahasiswa dan mahasiswi harus mampu membuat ataupun mengelola sebuah acara, contohnya seminar dan pelatihan menarik rezeki melimpah. Karena, kegiatan ini juga berhubungan dengan tujuan dari mata kuliah yang mereka ambil," jelas Debby.

Dalam mata kuliah EO ini, mahasiswa dan mahasiswi diajarkan menjadi seorang entreprenuer atau wirausaha. Mata kuliah EO ini memiliki kelebihan dalam hal bisnis dan cocok untuk semua kalangan, termasuk mahasiswa.