Selasa, 19 November 2019

PEKANBARU

Dishub Pekanbaru Terus Kawal dan Tata Operasional Bus TMP Sesuai Perjanjian dengan Kemenhub

news24xx


Bus Trans Metro Pekanbaru saat melintas di Jalan Jenderal Sudirman. Foto: Surya/Riau1. Bus Trans Metro Pekanbaru saat melintas di Jalan Jenderal Sudirman. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru terus mengawal dan menata Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) agar tetap beroperasi. Pasalnya, Pemko Pekanbaru telah menandatangani kerja sama dengan Kementerian Perhubungan agar tetap menghidupkan angkutan massal ini.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dishub Kota Pekanbaru Yuliarso di Mal Pelayanan Publik (MPP), Jumat (18/10/2019), mengatakan, pihaknya sedang melakukan pengawalan dan penataan terkait operasional bus TMP. Karena, bus TMP merupakan program utama dan strategis dari wali kota yang sejalan dan seiring dengan kebijakan pemerintah pusat.



BACA JUGA : Pengelola Sukaramai Trade Center Mulai Bangun Teras, 44 Kios Dibongkar Tim Yustisi Pemko Pekanbaru

Iklan Riau1

"Beberapa pekan lalu, kami sudah menandatangani kerja sama dengan Direktur Jenderal Perhubungan Darat yang mewakili Menteri Perhubungan, Gubernur Riau. Dengan kerja sama ini, Pemko Pekanbaru menjadi satu dari lima kota yang mengikuti program Sustainable Urban Transport Programme Indonesai (SUTRI NAMA) dan Indonesian Bus Rapid Transit Corridor Development Project (INDOBUS)," ungkapnya.



BACA JUGA : Pemko Pekanbaru Bongkar Kios Pedagang di Sekitar Pasar Sukaramai

Artinya, Dishub Pekanbaru bersinergi guna mengedepankan dan mengawal kebijakan pemerintah pusat. Kebijakan tersebut agar Dishub Pekanbaru mengutamakan dan menghidupkan bus angkutan massal. 

"Maka dari itu, kami secara teknis tetap memonitor dan mengevaluasi pelaksanaan bus TMP yang sudah berjalan hingga hari ini," ucap Yuliarso.





Loading...