Selasa, 12 November 2019

PEKANBARU

Rencana Bangun Pabrik CPO, Wali Kota Pekanbaru Pertemukan Calon Investor Korsel dengan Mitra Lokal

news24xx


Wali Kota Pekanbaru Firdaus saat bertemu calon investor dari Korea Selatan di ruang pertemuan Mal Pelayanan Publik, Jumat (18/10/2019). Foto: Surya/Riau1. Wali Kota Pekanbaru Firdaus saat bertemu calon investor dari Korea Selatan di ruang pertemuan Mal Pelayanan Publik, Jumat (18/10/2019). Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Calon investor dari Korea Selatan (Korsel) berencana membangun pabrik pengolahan minyak kelapa sawit (crude palm oil) di Kota Pekanbaru. Namun, mereka minta didampingi mitra lokal.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus usai pertemuan dengan calon investor Korsel di Mal Pelayanan Publik (MPP), Jumat (18/10/2019), mengatakan, calon investor meminta waktu untuk melakukan uji studi kelayakan. Studi kelayakan dilakukan dua kali selama enam bulan.



BACA JUGA : Peta Bidang Masih Diproses BPN, Tim Appraisal Belum Tentukan Nilai Ganti Rumah Warga untuk Jalan Badak Ujung Pekanbaru

Iklan Riau1

"Jika hasil studi itu memberikan gambaran yang memungkinkan untuk berinvestasi, maka mereka akan tindak lanjuti investasi ini. Bila memang hasil kajiannya nanti memungkinkan, maka mereka akan membangun pabrik pada 2020," ungkapnya.

Di samping itu, calon investor Korsel juga minta bekerja sama dengan mitra lokal. Keduanya sudah dipertemukan.



BACA JUGA : Pemko Pekanbaru Buka Pendaftaran CPNS pada 14-28 November, Ujian Dimulai Awal Tahun 2020

"Selanjutnya nanti, mereka akan bermitra secara bisnis," ucap Firdaus.

Lahan untuk pembangunan pabrik sudah disediakan Pemko Pekanbaru di Kawasan Industri Tenayan, Kecamatan Tenayan Raya, maupun di Kelurahan Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Pesisir. Calon investor asal Korsel ini dapat memilih salah satu lokasi tersebut.





Loading...