Kamis, 14 November 2019

PEKANBARU

Warga Tak Mampu di Pekanbaru Dapat Bantuan Sembako Senilai Rp110.000 Tiap Bulan

news24xx


Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Foto: Surya/Riau1. Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Warga yang tidak mampu dan sudah terdata di Dinas Sosial Kota Pekanbaru mendapat bantuan pangan non tunai (BPNT) setiap bulan. Bantuan pangan yang diberikan senilai Rp110.000

Wali Kota Pekanbaru Firdaus, beberapa hari lalu, mengatakan, bantuan pangan non tunai merupakan program nasional untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah dan tidak mampu. Bantuan yang diberikan Rp110.000 per bulan per kepala keluarga (KK).

"Tentu saja, (bantuan ini) tak cukup. Tetapi sekali lagi, program ini namanya bantuan," ujarnya.



BACA JUGA : Program Tol Laut Dituding Memonopoli, Menhub Dikritik Habis-Habisan oleh Komisi V DPR

Iklan Riau1

Bantuan pangan bertujuan untuk membangun masyarakat yang unggul dan sejahtera. Karena ke depan, dengan kekuatan sumber daya manusia yang unggul, Indonesia akan menjadi negara yang maju.

"Masyarakat yang unggul itu disebut masyarakat madani. Masyarakat unggul memiliki kecukupan gizi," ucap Firdaus.



BACA JUGA : Proyek IPAL Bikin Resah Warga Pekanbaru, Kemen PUPR Akan Tutup Bekas Galian dengan Aspal

Penyaluran bantuan sosial dari pemerintah dimulai dari bantuan beras miskin pada era presiden yang beberapa tahun lalu. Saat ini, bantuan bagi warga tak mampu terus disempurnakan.

"Kelemahan-kelemahan banyak terjadi baik di dalam validasi data, anggota, maupun juga teknik penyaluran terus diperbaiki. Dengan berubahnya penyaluran yang terpisah-pisah menjadi terpusat, maka program ini dinamakan Bantuan Pangan Non Tunai," jelas Firdaus.





Loading...