Sabtu, 16 November 2019

PEKANBARU

Pasca Badai, PLN UP3 Pekanbaru Pastikan 80 persen Jaringan Listrik Kembali Pulih

news24xx


Perbaikan jaringan listrik pasca badai oleh PLN UP3 Pekanbaru Perbaikan jaringan listrik pasca badai oleh PLN UP3 Pekanbaru

RIAU1.COM - PLN UP3 Kota Pekanbaru telah melakukan perbaikan 15 travo dengan total daya 2 megawat yang padam akibat hujan lebat dan angin kencang, Selasa 15 Oktober 2019 kemarin.

Akibat rusaknya 15 travo Selasa sore sekitar pukul 17.35 WIB tersebut, ada sekitar 900 pelanggan yang terpaksa mengalami pemadaman listrik.



BACA JUGA : Kemen PUPR Ungkap 80 Juta Penduduk Belum Punya Akses Air Minum yang Layak

Iklan Riau1

"PLN terus berupaya melakukan penormalan dengan cara melakukan pengalihan beban kepada sejumlah titik di Kota Pekanbaru," kata Manager Bagian Jaringan PT PLN (Persero) UP3 Pekanbaru, Doddy Pariyadi.

"Hari ini, pukul 01.07 WIB sekitar 80 persen travo berhasil kembali normal, dan listrik untuk 9 pelanggan bisa kembali menyala," sambungnya.

Doddy menuturkan, akibat badai tersebut, sedikitnya 26 tiang tumbang dan 5 tiang retak dengan total 31 tiang yang berlokasi di Jalan Raya Pasir Putih, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru.



BACA JUGA : Beri Perhatian Khusus di Sektor Pariwisata, BI Apresiasi Kinerja Wali Kota Pekanbaru

"Saat ini petugas sedang bekerja tanpa henti melakukan penggantian tiang agar kegiatan penyaluran listrik ke rumah warga berjalan lancar," tuturnya.

Doddy juga mengucapkan terimakasih kepada semua masyarakat sekitar Pekanbaru yang telah bersabar atas pemadaman akibat badai yang melanda sore kemarin tersebut.





Loading...