Kamis, 14 November 2019

PEKANBARU

Dinas PUPR Pekanbaru Sebut Banjir di Jalan Soebrantas Akibat Drainase Tersumbat Sampah, Berbelok-Belok, dan Ditutup Pemilik Ruko

news24xx


Petugas Satpol PP Pekanbaru saat membongkar lapak dagangan yang menutupi drainase di Jalan Soebrantas. Foto: Surya/Riau1. Petugas Satpol PP Pekanbaru saat membongkar lapak dagangan yang menutupi drainase di Jalan Soebrantas. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru menyatakan banjir yang muncul di beberapa titik akibat berbagai masalah drainase. Saat ini, perbaikan aliran air di drainase terus dilakukan.

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Selasa (15/10/2019), mengatakan, drainase di Jalan Soebrantas, Kecamatan Tampan, terus dibersihkan. Supaya, jalan yang dilintasi masyarakat tidak banjir.

"Jalan Soebrantas itu sebenarnya milik Pemprov Riau. Kami sudah berkali-kali berkoordinasi," ujarnya.



BACA JUGA : Program Tol Laut Dituding Memonopoli, Menhub Dikritik Habis-Habisan oleh Komisi V DPR

Iklan Riau1

Meski begitu, Dinas PUPR tetap membersihkan drainase yang tersumbat akibat sampah. Saat pembersihan itu didapati drainase berbelok-belok saat melintasi Kelurahan Tabek Godang.

"Ini yang membuat aliran air melambat di drainase," jelas Indra Pomi.



BACA JUGA : Proyek IPAL Bikin Resah Warga Pekanbaru, Kemen PUPR Akan Tutup Bekas Galian dengan Aspal

Permasalahan lainnya adalah drainase yang sengaja ditutup pemilik ruko. Surat peringatan bagi pemilik ruko itu agak terkendala.

"Seharusnya, pejabat setempat yang menyurati pemilik ruko. Tetapi, kami tetap menyemangati mereka agar intens menyurati pemilik ruko," ucap Indra Pomi.





Loading...