Selasa, 19 November 2019

PEKANBARU

Dihadiri 13 Provinsi Dan 178 Kabupaten, Pekanbaru Jadi Tuan Rumah Sosialisasi Kembangkan Ekonomi Kreatif

news24xx


Sosialisasi Rencana lnduk Pengembangan Ekonomi Kreatif (Rindekraf) 2018-2025 di Pekanbaru (Foto: zar/riau1.com) Sosialisasi Rencana lnduk Pengembangan Ekonomi Kreatif (Rindekraf) 2018-2025 di Pekanbaru (Foto: zar/riau1.com)

RIAU1.COM - Setelah sukses digelar di Bandung pada 10 Oktober silam, Kota Pekanbaru menjadi wilayah kedua sebagai tuan rumah sosialisasi Rencana lnduk Pengembangan Ekonomi Kreatif (Rindekraf) 2018-2025 dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) untuk wilayah Indonesia Bagian Barat.



BACA JUGA : Pengelola Sukaramai Trade Center Mulai Bangun Teras, 44 Kios Dibongkar Tim Yustisi Pemko Pekanbaru

Iklan Riau1

Sosialisasi ini digelar di Hotel Pangeran, Selasa, 15 Oktober 2019. Kepala Bekraf Triawan Munaf mengatakan kegiatan yang dihadiri dari perwakilan pemerintah daerah (pemda) dari 13 provinsi dan 178 kabupaten dan kota se-Indonesia ini penting karena ekonomi kreatif (ekraf) menjadi sektor keempat terbesar dalam menyerap tenaga kerja di nusantara.

"Ada sekitar 17,69 juta atau 14,61 persen tenaga kerja nasional pada 2017 dihasilkan dari sektor ini," sebutnya.

Ekraf dianggap bersifat inklusif tanpa memandang latar belakang, usia, gender, lokasi geografis, maupun pendidikan. Yang paling penting kreativitas tidak akan pernah habis karena ekraf bersumber dari ide dan gagasan manusia.

"Menyadari besarnya potensi dan peran penting ekonomi kreatif dalam pertumbuhan ekonomi dan daya saing Indonesia, kami mengajak seluruh pemangku kepentingan agar berjuang bersama untuk merealisasikan Rindekraf ini," imbuhnya.


BACA JUGA : Pemko Pekanbaru Bongkar Kios Pedagang di Sekitar Pasar Sukaramai


Setelah Pekanbaru, giliran Kupang menjadi tuan rumah sosialisasi selanjutnya digelar pada 18 Oktober 2019 untuk wilayah Indonesia bagian timur.





Loading...