Rabu, 16 Oktober 2019

PEKANBARU

Fakartun Ramaikan Pameran Seni Rupa Media Billboard Pekanbaru

news24xx


Instagram Fakartun (Foto: Screen shot) Instagram Fakartun (Foto: Screen shot)

RIAU1.COM - Salah satu kartunis Kota Pekanbaru Eko Faizin atau yang lebih akrab dikenal dengan sebutan Fakartun mengaku akan meramaikan Pameran Seni Rupa Media Billboard digagas oleh Syam Art Management (SAM) bersama kurator Syamyatmoko selama 2 minggu kedepan dari tangggal 12-25 Oktober 2019.

Eko mengaku cukup bangga dapat terlibat langsung meramaikan pameran visual art luar ruangan ini lantaran acara terbilang cukup langka. Pernyataan ini diutarakannya, Kamis, 10 Oktober 2019.

Menurutnya, hampir tak ada pameran sejenis apa lagi menggunakan media billboard dimeriahkan oleh seniman se-nusantara.

"Kita bangga bisa terlibat langsung. Karena dari Pekanbaru sendiri hanya beberapa peserta saja. Sementara di Riau sendiri seni rupa masih belum diterima dengan baik. Nah kalau ini orang tinggal melintas gak sengaja bisa langsung melihat karya kita," sebutnya.

Selama mengikuti pameran ini, Eko mengaku tidak berubah dalam membagikan imajinasinya. Animasi kartun yang lucu namun tetap kritis sama seperti karya-karya sebelumnya.

"Konsep kita masih sama, kita tetap menurunkan kartun opini, editorial kearah politik. Sekarang ini kan lagi ramai para wakil rakyat baru di lantik. Nah, seharusnya mereka bekerja sesuai dengan apa yang mereka janjikan saat masa kampanye. Tentunya dengan gaya santai, lucu, tapi tetap ada kritisnya disana," tutupnya.


BACA JUGA : Warga Tak Mampu di Pekanbaru Dapat Bantuan Sembako Senilai Rp110.000 Tiap Bulan

Iklan Riau1



BACA JUGA : 9 Bulan Dibangun, Gedung Serbaguna-Rumah Duka HBT Pekanbaru Akhrinya Diresmikan


Sebelumnya, Syam Art Management (SAM) bersama kurator Syamyatmoko menghadirkan pameran visual art luar ruangan yang di klaim pertama di Asia Tenggara dengan menggunakan media billboard atau papan besar sebagai sarana promosi di Pekanbaru selama 2 minggu kedepan dari tangggal 12-25 Oktober 2019.

Project Managet SAM Fachrozi Amri mengatakan dalam pameran dengan media raksasa ini mereka akan menggandeng para seniman baik dalam maupun luar Pekanbaru yang mampu menghadirkan talenta-talenta visual artters. Pernyataan ini diutarakannya, Kamis, 10 Oktober 2019.

"Pamerang mengusung nama Luar Ruangan ini dimaksudkan untuk menempatkan karya kreator seniman di ruang publik. Sehingga masyarakat dapat menikmati langsung karya seni visual fotografi dan desain grafis tanpa harus bersusah-susah memarkirkan kendaraannya," imbuhnya.





Loading...
DN05 | Desktop - Read Right Side 300px