Sabtu, 16 November 2019

PEKANBARU

Baznas Pekanbaru Salurkan Zakat Senilai Rp311.450.000 untuk 179 Warga Miskin

news24xx


Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi secara simbolis menyalurkan zakat kepada warga miskin di Kantor MDI, Selasa (8/10/2019). Foto: Surya/Riau1. Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi secara simbolis menyalurkan zakat kepada warga miskin di Kantor MDI, Selasa (8/10/2019). Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pekanbaru menyalurkan zakat sebesar Rp311.450.000. Zakat ini disalurkan kepada 179 mustahiq (orang-orang yang berhak menerima zakat).

Berdasarkan data dari Baznas Kota Pekanbaru, zakat yang telah dihimpun disalurkan ke mustahiq yang ikut dalam berbagai program yang telah disusun. Pertama, program Pekanbaru Makmur Usaha Santan Rumbai Pesisir untuk 12 orang mustahiq senilai Rp3.900.000.

Kedua, program Pekanbaru Cerdas sebanyak 4 orang mustahiq dengan nilai Rp4.250.000. Ketiga, program Pekanbaru Peduli sebanyak 74 orang mustahiq dengan nilai Rp90.400.000

Keempat, program Pekanbaru Taqwa sebanyak 3 orang mustahiq dengan nilai Rp6.500.000. Total zakat yang disalurkan sebanyak Rp311.450.000.



BACA JUGA : Kemen PUPR Ungkap 80 Juta Penduduk Belum Punya Akses Air Minum yang Layak

Iklan Riau1

Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi usai penyaluran zakat secara simbolis di kantor Majelis Dakwah Indonesia (MDI), Selasa (8/10/2019), menyampaikan terima kasih kepada para muzakki, baik yang ada di Pemko Pekanbaru melalui UPZ-UPZ di seluruh OPD maupun masjid-Masjid Paripurna dan lembaga lain yang sedang menjadi Unit Pengumpul Zakat untuk Baznas. Zakat tersebut disalurkan kepada para mustahiq hari ini.

"Mudah-mudahan, Allah menambah harta para muzakki yang berzakat dan hartanya dibersihkan. Sumber zakat berasal dari aparatur sipil negara (ASN) dan masjid paripurna," sebut Ayat.

Para mustahiq ini ikut dalam beberapa program penyaluran zakat seperti Pekanbaru Cerdas, Pekanbaru Makmur, Pekanbaru Peduli. Para penerima zakat diharapkan amanah.



BACA JUGA : Beri Perhatian Khusus di Sektor Pariwisata, BI Apresiasi Kinerja Wali Kota Pekanbaru

"Kalau mustahiq yang ikut progra. Pekanbaru Cerdas, maka gunakanlah uang zakat itu untuk bayar uang sekolah. Jangan digunakan untuk yang lain," ujar Ayat.

Begitu pula dengan para mustahiq yang ikut Pekanbaru Makmur. Zakat yang disalurkan untuk membuka usaha.

"Teruslah berdoa kepada Allah sembari berusaha. Mudah-mudahan, para mustahiq menjadi muzakki di masa mendatang," harap Ayat.

Untuk itu, masyarakat Pekanbaru terus diajak berzakat dan berinfak agar menjadi sejahtera dan religius sebagaimana visi Kota Pekanbaru pafa 2025. Visi 2025 ini adalah menjadikan Pekanbaru sebagai pusat perdagangan dan jasa, pusat pendidikan, dan pusat budaya Melayu yang sejahtera dengan landasan iman dan takwa.





Loading...