Rabu, 16 Oktober 2019

PEKANBARU

Cerita dr Arnita, Terima Bayi Dengan Paru-paru Berasap Sampai Bocah Membiru

news24xx


Salah satu dokter yang tengah menangani pasien di posko kesehatan milik PKS(Foto: Zar/Riau1.com) Salah satu dokter yang tengah menangani pasien di posko kesehatan milik PKS(Foto: Zar/Riau1.com)

RIAU1.COM - Salah satu dokter yang pernah berjaga di Posko Kesehatan Kabut Asap 2019 milik Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dr Arnita Sari menceritakan pengalamannya saat menerima beberapa pasien.

Kisah ini diceritakannya, Sabtu, 21 September 2019 di dalam Posko. Beberapa diantara yang tak pernah dilupakannya saat menerima bayi dengan paru-paru berasap hingga bayi yang telah membiru.

"Pernah ada bayi dengan kondisi paru-paru berasap. Ada lagi bayi yang sudah membiru juga ada," sebut salah satu legislatif DPRD Riau ini.


BACA JUGA : Sejak Awal Tahun, 149 Warga Pekanbaru Tertangkap Tangan Buang Sampah Sembarangan oleh Petugas DLHK

Iklan Riau1



BACA JUGA : Pasca Badai, PLN UP3 Pekanbaru Pastikan 80 persen Jaringan Listrik Kembali Pulih


Karena Posko kesehatan yang mereka dirikan hanya memiliki fasilitas kesehatan (faskes) pengobatan dasar, dua bayi malang tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Meskipun hanya memiliki faskes dasar, Posko yang mereka dirikan memiliki sarana dan prasarana yang memadai.

Seperti ruangan ber AC, air purifire atau alat untuk membersihkan udara, ruang pengungsian, makan setiap hari, suplemen bagi ibu hamil, bayi, air panas, kopi, teh hingga wifi.

Terbukti hingga sore hari ini ratusan masyarakat masih betah berlama-lama berada di posko yang juga merupakan Markaz Dakwah DPW PKS Riau tersebut.





Loading...