Berkunjung ke Riau, Pemko Sibolga Puji Tim Paskibra Kota Pekanbaru

Berkunjung ke Riau, Pemko Sibolga Puji Tim Paskibra Kota Pekanbaru

20 Agustus 2019
Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian bersama dengan seluruh anggota Paskibra Kota Pekanbaru dan Paskibra Kota Sibolga di halaman MPP (foto: barkah/riau1.com)

Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian bersama dengan seluruh anggota Paskibra Kota Pekanbaru dan Paskibra Kota Sibolga di halaman MPP (foto: barkah/riau1.com)

RIAU1.COM - Dispora Kota Pekanbaru memaparkan sejumlah proses dalam pembentukan Paskibra yang sukses dalam pelaksanaan upacara HUT ke-74 RI yang berlangsung pada Sabtu 17 Agustus 2019 lalu di Komplek Perkantoran Pemko, Kecamatan Tenayan Raya.

Pemaparan tersebut disampaikan Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian saat menerima kunjungan 70 anggota Paskibra Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut) di ruang rapat Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Selasa 20 Agustus 2019.

"Dalam pertemuan itu, kita paparkan proses pembentukan Paskibra, mulai dari pendaftaran, seleksi, TC berjalan, TC penuh, hingga pelaksanaan upacara penaikan dan penurunan bendera," kata Zulfahmi kepada Riau1.com.

"Setiap tahun, ada sekitar 700 sampai 800 siswa tingkat SMA sederajat yang mendaftar, dan kita menyiapkan kuota sebanyak 46 orang. Dimana 6 orang untuk Paskibra provinsi," terangnya.

Dalam kesempatan itu pula, Zulfahmi juga menceritakan, pelaksanaan upacara HUT ke-74 RI tingkat Kota Pekanbaru digelar berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

"Untuk tahun ini kita laksanakan di Komplek Perkantoran Pemko di Tenayan Raya, dan tahun ini juga kita gelar upacara, sekaligus memperingati detik-detik proklamasi hingga penurunan bendera," paparnya.

Loading...

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, Politik dan Sosial Pemko Sibolga, Charli Sinambela dalam kunjungan itu, memuji proses perekrutan, penyeleksian dan pembinaan Paskibra Kota Pekanbaru.

"Untuk tahapan mungkin tidak jauh berbeda, hanya saja Pekanbaru lebih maju selangkah dan prosesnya lebih padat. Jadi, kita yakin anggota Paskibra Pekanbaru merupakan putra-putri terbaik," ucapnya.

"Kunjungan ini, selain untuk silaturahmi dan saling bertukar pengalaman, juga untuk mengajak anggota Paskibra kita refreshing setelah menjalankan tugas dan tanggungjawab yang cukup berat," tukasnya.

Terpisah, Sekdako Pekanbaru, M Noer yang turut hadir menyambut kunjungan Paskibra Kota Sibolga, mengucapkan terimakasih, karena telah memilih Kota Pekanbaru sebagai tempat untuk berlibur dan bertukar pengalaman.