Semarak HUT ke-74 RI, Yayasan Hemadhiro Mettavati Gelar Pesta Rakyat di Okura Rumbai

Semarak HUT ke-74 RI, Yayasan Hemadhiro Mettavati Gelar Pesta Rakyat di Okura Rumbai

19 Agustus 2019
Tampak warga setempat dan anak-anak ikut serta menyemarakkan Pesta Rakyat HUT ke-74 RI yang digelar Yayasan Hemadhiro Mettavati di Rumbai Pekanbaru

Tampak warga setempat dan anak-anak ikut serta menyemarakkan Pesta Rakyat HUT ke-74 RI yang digelar Yayasan Hemadhiro Mettavati di Rumbai Pekanbaru

RIAU1.COM - Turut memperingati dan menyemarakkan HUT ke-74 RI, Yayasan Hemadhiro Mettavati menggelar acara pesta rakyat bertajuk 'Mengenang Jasa Para Pahlawan Kemerdekaan', Ahad 18 Agustus 2019.

Kegiatan yang berlangsung di Pendopo Srimangala Vanaram, Jalan Hamka, Kelurahan Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru, Riau itu disambut meriah sleuruh masyarakat sekitar.

Lurah Tebing Tinggi Okura, Burhan mengatakan, acara tersebut selaras dengan program Sapta Pesona yang dicanangkan Pemko Pekanbaru.

"Kita berharap acara ini kedepannya bisa dilakukan dalam skala yang lebih besar, sehingga bisa dinikmati oleh lebih banyak orang," ujarnya disela-sela acara.

Sementara itu, 
Tokoh Masyarakat dan Penggiat Pariwisata, Selamat Amir Hamzah menuturkan, kehadiran Pendopo Srimangala Vanaram bisa melengkapi destinasi wisata yang ada di Kelurahan Tebing Tinggi Okura.

"Terutama wisata religi, mendampingi wisata dakwah, wisata kuda dan wisata bunga yang telah lebih dulu ada di sini," tuturnya.

Terpisah, Pembina Yayasan Hemadhiro Mettavati, Phra Srivisarn M menyampaikan kesan dan rasa kedekatannya yang baik dengan kondisi alam di Tebing Tinggi Okura.

Suasana yang masih alami, cocok untuk latihan dan menenangkan batin spritual. "Terimakasih atas sambutan baik serta dukungan masyarakat selama saya berada di sini," pungkasnya.

Acara yang digelar mulai dari Ahad pagi itu, dibagi dalam dua sesi. Pada pagi harinya dimeriahkan dengan berbagai jenis lomba, yakni panjat pinang, tepuk guling, makan kerupuk, tarik tambang, kuda lumping dan lain sebagainya.

Sedangkan sesi sore, diadakan prosesi doa mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan dan doa pelimpahan jasa (Pattidana) oleh umat Buddhis beserta masyarakat setempat.

Turut hadir Pembimas Buddha Kanwil Kemenag Riau Tarjoko, juga Ismardi Ilyas dan Dharmaji Chowmas dari FKUB Kota Pekanbaru. Acara juga diisi dengan hiburan campur sari.