Paskibra Pekanbaru Giat Latihan Jelang 17 Agustus di Komplek Pemko Tenayan Raya

1 Agustus 2019
Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian bersama para anggota Paskibra Pekanbaru usai upacara HUT ke-235 Pekanbaru beberapa waktu lalu

Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian bersama para anggota Paskibra Pekanbaru usai upacara HUT ke-235 Pekanbaru beberapa waktu lalu

RIAU1.COM - 40 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Pekanbaru, Riau masih terus rutin menjalani latihan jelang pelaksanaan upacara HUT ke-74 RI tanggal 17 Agustus 2019 mendatang.

Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian mengatakan, putra putri terbaik yang terpilih dari sejumlah SMA di Kota Pekanbaru itu rutin menjalani latihan di Komplek Perkantoran Pemko Pekanbaru di Kecamatan Tenayan Raya.

"Para anggota Paskibra mengikuti latihan tiga kali dalam seminggu, yakni hari Rabu, Jumat dan Ahad setiap sorenya," kata Zulfahmi kepada Riau1.com, Kamis 1 Agustus 2019.

Zulfahmi melanjutkan, menjelang pelaksanaan upacara HUT ke-74 RI, seluruh Paskibra Pekanbaru akan menjalani pemusatan latihan (TC) penuh mulai tanggal 7 Agustus 2019.

"TC Penuh ini untuk pemantapan kesiapan Paskibra Pekanbaru untuk melaksanakan tanggungjawab dalam upacara 17 Agustus mendatang," sebutnya.

Masih kata Zulfahmi, pada tahun ini, upacara HUT ke-74 RI tingkat Kota Pekanbaru akan dilaksanakan sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

"Tahun ini berbeda pelaksanaannya, karena selain Paskibra Kota Pekanbaru, nanti ditambah dengan pasukan 45 dari unsur TNI dan Polri," pungkasnya.