100 Stand Bazar UMKM Pekanbaru Meriahkan HUT ke-3 Vihara Satya Dharma Kwan Tee Kong Bio

26 Juli 2019
Lo Cu Vihara Satya Dharma, Armanto bersama sejumlah ormas tionghoa dan juga tamu undangan saat pembukaan bazar dalam rangka HUT ke-3 Vihara Satya Dharma Kwan Tee Kong Bio (foto: barkah/riau1.com)

Lo Cu Vihara Satya Dharma, Armanto bersama sejumlah ormas tionghoa dan juga tamu undangan saat pembukaan bazar dalam rangka HUT ke-3 Vihara Satya Dharma Kwan Tee Kong Bio (foto: barkah/riau1.com)

RIAU1.COM - Vihara Satya Dharma (Kwan Tee Kong Bio) merayakan ulang tahunnya yang ke-3, sejumlah kegiatan turut menyemarakkan serangkaian acara yang digelar mulai Kamis 25 Juli 2019 kemarin.

Dalam menyemarakkan ulang tahun vihara terbesar di Kota Bertuah yang berada di Jalan Tanjung Katung, Kelurahan Umban Sari, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru itu, turut digelar bazar yang diikuti ratusan UMKM lokal.

Lo Cu Vihara Satya Dharma, Armanto mengatakan, perayaan ulang tahun vihara ini rutin digelar setiap tahunnya, dengan mengadakan berbagai lomba, diantaranya lomba catur cina dan juga badminton.

"Untuk menghibur pengunjung yang datang, kita juga mendatangkan artis lokal dan luar negeri," ujar Armanto berbincang dengan Riau1.com, Jumat 26 Juli 2019.

Armanto melanjutkan, untuk konsep acara kurang lebih masih sama dengan tahun sebelumnya. Hanya saja, stand untuk bazar UMKM jauh lebih banyak.

"Stand bazar-nya kita perbanyak, ada sekitar 100 lebih, hal ini agar UMKM yang ada bisa terlibat, dan masyarakat juga bisa terhibur sehingga kunjungan bisa lebih ramai," tuturnya.

Sementara itu, Pembimas Buddha Kanwil Kemenag Riau, Tarjoko yang diwakili Pengawas Pendidikan Agama Buddha Kemenag Kota Pekanbaru, Wirianto menyambut baik dengan adanya bazar dalam rangka HUT ke-3 Vihara Satya Dharma tersebut.

"Dengan adanya bazar ini, juga menjadi momen untuk membangkitkan ekonomi keumatan, dari berbagai macam organisasi juga ikut terlibat," kata Wirianto.

Selain bazar dan juga hiburan pertunjukan seni, dalam rangka HUT ke-3 Vihara Satya Dharma ini, juga sudah digelar sejumlah kegiatan bakti sosial (baksos), diantaranya pengobatan gratis, dan juga bagi-bagi paket sembako untuk warga kurang mampu.