Kamis, 18 Juli 2019

PEKANBARU

Permintaan Pasar Tinggi di Pekanbaru, Harga Cabai Bukittinggi Capai Rp70 Ribu Per Kg

news24xx


Pedagang cabai dan bawang di salah satu pasar di Payakumbuh, Sumatera Barat. Foto: Surya/Riau1. Pedagang cabai dan bawang di salah satu pasar di Payakumbuh, Sumatera Barat. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Sejumlah komoditi di Kota Pekanbaru alami kenaikan harga, terutama pada daging ayam ras atau potong dan cabai merah. Hal ini dikarenakan faktor pasokan dan permintaan di pasaran.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru mencatat harga ayam ras atau potong naik tipis dari Rp24 ribu jadi Rp25 ribu per kg. Daging ayam kampung dari Rp55 ribu jadi Rp60 ribu per kg.

Kemudian cabai merah Bukittinggi dari Rp60 ribu jadi Rp70 ribu per kg. Cabai merah Medan Rp55 ribu jadi Rp60 ribu per kg.



BACA JUGA : Pintu Negosiasi Ditutup Pemko Pekanbaru, Seluruh Mobil Dinas Anggota Dewan Ditarik Pekan Ini

Sementara telur ayam ras Rp1.500 per butir. Daging sapi Rp120 ribu per kg.

Selanjutnyabawang merah Rp30 ribu per kg. Bawang putih Rp40 ribu per kg.



BACA JUGA : Sejumlah Wartawan Protes Namanya Dicatut Saat Pengukuhan Pengurus Forum Kota Layak Anak Pekanbaru, Nyaris Baku Hantam

Kepala Disperindag Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut mengatakan, pihaknya masih terus melakukan pengawasan tiap harinya. Biasanya, harga berangsur normal pada akhir pekan.

"Karena pasokan yang baru sudah datang," sebutnya.