Wali Kota Pekanbaru Firdaus Berangkat ke Azerbaijan Bersama Sebelas Wali Kota Lainnya

Wali Kota Pekanbaru Firdaus Berangkat ke Azerbaijan Bersama Sebelas Wali Kota Lainnya

24 Juni 2019
Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Foto: Surya/Riau1.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Wali Kota Pekanbaru Firdaus menjadi perbincangan khalayak ramai karena tidak terlihat saat perayaan HUT ke-235 Pekanbaru pada 23 Juni. Rupanya, Firdaus bersama sebelas wali kota lainnya dari berbagai kota di Indonesia.

Kabag Humas Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru Mas Irba Sulaiman, Senin (24/6/2019), mengatakan, Wali Kota Pekanbaru tengah berada di luar negeri, tepatnya di Republik Azerbaijan. Wali Kota Pekanbaru menghadiri United Nations Public Service Forum (UNPSF) yang dilaksanakan pada tanggal 23 sampai 27 Juni 2019. 

"Kepergian wali kota Pekanbaru atas undangan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Beliau berangkat bersama sebelas wali kota Iainnya dari berbagai kota di Indonesia," sebutnya.

Wali Kota Pekanbaru diundang karena berhasil membangun dan mengelola Mal Pelayanan Publik (MPP). Sebagaimana diketahui negara Azerbaijan punya institusi terkait pelayanan terpadu.

"Institusi ini terkenal sebagai pusat pelayanan publik dan menjadi percontohan internasional," sebut Irba.

Agenda UNPSF ini penting bagi perkembangan pelayanan publik Pekanbaru ke depannya. Makanya, keberangkatan wali kota Pekanbaru tidak dapat diwakilkan.

"Keberangkatan ke luar negeri hanya diikuti oleh para kepala daerah yang diundang," sambungnya.

Pelaksanaan UNPSF ini bersamaan dengan HUT Pekanbaru pada 23 Juni 2019. Karena ada kegiatan di luar negeri, maka pelaksanaan rangkaian HUT Pekanbaru dipimpin Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi.