Jumat, 18 Oktober 2019

PEKANBARU

Wawako Ayat Cahyadi Sebut Pekanbaru Sedang Menuju Kota Metropolitan di Usia 235 Tahun

news24xx


Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi didampingi Sekda M Noer (kiri) saat memberikan beasiswa kepada perwakilan pelajar usai upacara HUT ke-235 Pekanbaru di Kompleks Perkantoran Tenayan Raya. Foto: Surya/Riau1. Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi didampingi Sekda M Noer (kiri) saat memberikan beasiswa kepada perwakilan pelajar usai upacara HUT ke-235 Pekanbaru di Kompleks Perkantoran Tenayan Raya. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Kota Pekanbaru sedang menuju kota metroplitan di usianya yang ke 235. Namun, kemajuan tersebut seiring dengan pertumbuhan penduduk dan masalah sosial.

Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi usai memimpin upacara HUT ke-235 Pekanbaru di Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Senin (24/6/2019), mengatakan, HUT Pekanbaru diperingati setiap 23 Juni. Tahun ini, HUT Pekanbaru jatuh pada hari Minggu (23/6/2019).

"Hari Minggu itu, kami mengikuti sidang paripurna istimewa di DPRD Pekanbaru. Senin ini hanya upacara," ucapnya.

Pada tahun sebelumnya, peringatan HUT Pekanbaru didahului dengan upacara pagi. Setelah itu, sidang paripurna istimewa digelar.



BACA JUGA : Dishub Pekanbaru Terus Kawal dan Tata Operasional Bus TMP Sesuai Perjanjian dengan Kemenhub

Iklan Riau1

Namun tahun ini, sidang paripurna istimewa dipisah dengan upacara HUT Pekanbaru. Upacara HUT Pekanbaru pada Senin ini disinergikan dengan Hari Keluarga Nasional (Harganas). 

"Upacara HUT Pekanbaru tahun ini kami gabung juga dengan acara lain. Agar, kami bisa memberikan hadiah kepada para penerima penghargaan," ujar Ayat.

Di usia yang ke-235, Pekanbaru yang berawal dari sebuah pasar berkembang menjadi sebuah kota yang semakin maju. Saat ini, Kota Pekanbaru semakin maju menuju kota metropolitan dengan jumlah penduduk sekitar 1,1 juta jiwa.



BACA JUGA : Rencana Bangun Pabrik CPO, Wali Kota Pekanbaru Pertemukan Calon Investor Korsel dengan Mitra Lokal

Kemajuan itu terlihat dari pusat-pusat perbelanjaan. Penduduk Pekanbaru sangat padat terutama di sembilan kecamatan.

"Dengan kemajuan kota ini, permasalahan sosial seperti gelandangan dan pengemis muncul. Walaupun diperiksa identitasnya, mereka bukan warga Pekanbaru," sebutnya.

Di HUT ke-235 Pekanbaru ini, Ayat mengajak seluruh masyarakat bersinergi dan bersatu padu dalam pembangunan. Sehingga, masyarakat Pekanbaru sejahtera lahir dan batin.





Loading...