Selasa, 22 Oktober 2019

PEKANBARU

Wali Kota Pekanbaru Ingin Pinggiran Sungai Siak Persis Seperti di Malaka Malaysia

news24xx


Beberapa bocah bermain di Sungai Siak, Pekanbaru, Riau. Foto: Surya/Riau1. Beberapa bocah bermain di Sungai Siak, Pekanbaru, Riau. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pembangunan kota di tepi sungai (water front city) di sepanjang Sungai Siak akan terwujud dalam beberapa tahun ke depan. Sebagai tahap awal, Pemko Pekanbaru sudah menjalin kerja sama dengan BUMN, Pelindo, dan pengembang asal Malaka, Malaysia.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus usai aksi bersih-bersih Sungai Siak sebagai rangkaian HUT ke-235 Pekanbaru, Kamis (20/6/2019), mengatakan, industri pariwisata menjadi primadona dalam mendapatkan devisa di era sekarang ini. Di Pekanbaru, industri pariwisatanya berbasiskan kepada Meeting, Incentive, Convention, Exhibition (MICE). Maka, wisata air dan kota di tepi air (water front city) menjadi prioritas dalam pembangunan.



BACA JUGA : Dibantu Pemerintah dan Swasta, Wali Kota Pekanbaru Harap Warga yang Tergabung dalam PKH Segera Keluar dari Kemiskinan

Iklan Riau1

"Kami sudah menjalin kerja sama dengan perusahaan BUMN maupun dengan Pelindo untuk memanfaatkan eks Pelabuhan Pekanbaru. Kami juga bekerja saja dengan pihak pengembang (kontraktor) yang sudah berpengalaman mengelola Sungai Malaka menjadi potensi ekonomi yang sangat hebat," jelasnya.

Dalam HUT Pekanbaru tahun ini, rencana pembangunan Water Front City itu digaungkan. Rencana ini juga sebagai bentuk mengenang sejarah Kota Pekanbaru yang dimulai dari pinggiran Sungai Siak.



BACA JUGA : Yayasan Pewarta Pekanbaru Bersama Alfamart Salurkan Paket Sembako kepada 235 PKH

"Kami kembali ke Sungai Siak untuk mengenang sejarah. Kami akan menggali potensi Sungai Siak sebagai sumber ekonomi untuk masa depan masyarakat Kota Pekanbaru," ucap Firdaus.

Pembangunan Water Front City akan berpotensi menggenjot perekonomian. Di samping itu, lapangan kerja akan terbuka dengan lebar.





Loading...
DN05 | Desktop - Read Right Side 300px